25 radar bogor

Daftar Bacaleg, PPP Kota Bogor Pilih Target Lebih Realistis

PPP mendaftarkan bacaleg di KPU Kota Bogor, Minggu (14/5). (Radar Bogor/Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, DPC PPP Kota Bogor mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Minggu (14/5).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan, komposisi bacaleg mereka juga telah memenuhi keterwakilan 30 persen perempuan.

Secara rinci, 50 orang bacaleg itu terdiri dari komposisi 60 persen pengurus dan stuktur partai dan 40 persen dari eksternal.

Baca Juga: Politik Kehadiran Jadi Jurus PKB Kota Bogor Tembus 3 Besar Pemilu 2024

“Sebanyak 40 persen bacaleg juga berasal dari kaum muda milenial. Ini bukti kaderisasi yang dilakukan oleh DPC PPP Kota Bogor. Kami siapkan kader-kader muda kaum milenial untuk terjun langsung ke politik dan menjadi Caleg,” papar lelaki yang akrab disapa ZM.

ZM pun tidak ingin muluk-muluk dalam memasang target kursi. DPC PPP Kota Bogor menargetkan 8 kursi DPRD Kota Bogor. Itu ada penambahan dari total perolehan 5 kursi saat ini di DPRD Kota Bogor.

“Kalaupun kursi yang diraih nanti melebihi target, itu merupakan kerja keras dari DPC PPP dan para bacaleg. Kita ingin yang pasti-pasti saja, karena hasil dari pembedahan dan hitung di masing-masing dapil,” jelasnya.

PPP juga sudah mengikuti 11 kali Piler, sehingga ZM optimis perolehan kursi DPRD Kota Bogor akan mengalami peningkatan.

ZM meyakinkan bahwa PPP memiliki figur potensial yang akan memenuhi agenda politik ke depan, termasuk soal Pilkada pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Berkostum Unik Saat Pendaftaran Bacaleg, Mr Blue Curi Perhatian di KPU

“Tugas saya untuk memenangkan pertarungan Pileg di tahun 2024 nanti dan tentunya kaderisasi sudah disiapkan juga. Kami mencetak figur-figur potensial, yang mungkin nanti akan disiapkan untuk ajang pertarungan politik lain seperti Pilkada,” pungkas dia.(*).

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto