25 radar bogor

Anak Putus Sekolah Difasilitasi Program Kejar Paket C

Uji kompetensi siswa kejar Paket C (Setara SMA) berlangsung di laboratorium komputer Jurnalis Satu-PKBM Bakti Nusa, Desa Sukamantri, Sabtu (13/5). (Radar Bogor/Arif Al Fajar)

TAMANSARI-RADAR BOGOR, Sebanyak 187 anak putus sekolah di wilayah Kecamatan Tamansari mengikuti uji kesetaraan sekolah. Itu melalui program Sekolah Gratis Jurnalis Satu PKBM Bakti Nusa.

Uji kompetensi siswa kejar Paket C (Setara SMA) itu berlangsung di laboratorium komputer Jurnalis Satu-PKBM Bakti Nusa, Desa Sukamantri, Sabtu (13/5). Kegiatan berlangsung selama dua hari.

Baca Juga: Sekda Ajak Serasi Bantu Tangani Stunting dan Pengendalian Inflasi

Salah seorang pendidik PKBM, Budi Karyawan berharap anak putus sekolah yang menyelesaikan uji kesetaraan itu bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Mereka juga bisa sambil bekerja di lembaga rekanan institusi PKBM ini.

“Saya ucapkan selamat dan semoga mereka bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ucapnya, Minggu (14/5).

Budi memaparkan, para siswa yang menjadi peserta didik setiap gelombangnya akan menerima Surat Keterangan Lulus (SK) dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Untuk diketahui, Program Sekolah Gratis Jurnalis Satu-PKBM Bakti Nusa akan mewisuda 187 lulusan, tahun ini. Berbekal SKL, mereka bisa melanjutkan kuliah atau mencari pekerjaan yang lebih layak.(*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto