25 radar bogor

Politik Kehadiran Jadi Jurus PKB Kota Bogor Tembus 3 Besar Pemilu 2024

BOGOR-RADAR BOGOR, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor memasang target tinggi di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Mereka menargetkan menduduki 10 kursi dan bertengger di 3 besar pada Pemilu Legislatif (Pileg) nanti.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah mengatakan partainya mendaftarkan 50 orang Balal Calon Legisatif (Bacaleg)-nya untuk menghadapi kontestasi Pileg.

“Kami daftarkan 50 Bacaleg untuk 5 daerah pemilihan (Dapil). Insyaallah kami menargetkan bisa meraih 10 kursi,” tuturnya di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Sabtu (13/5/2023).

Hal itu bukan tanpa alasan, Dewi yakin dengan potensi Bacalegnya di tiap dapil. Ia mengungkapkan partainya tidak bergantung pasa politik 5 tahunan, melainkan politik kehadiran.

“Upaya yang kami lakukan ialah selalu hadir di setiap momen kegiatan masyarakat. Sehingga mereka mengenal dekat kami,” tuturnya.

Dewi membeberkan Bacalegnya datang dari berbagai kalangan masyarakat mulai dari tokoh agama, pendidik, hingga pengusaha. “Ada yang berusia senior namun ada juga yang dari generasi milenial,” beber dia. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep