25 radar bogor

Ibunda Wafat, Bupati Non Aktif Ade Yasin Hadiri Pemakaman di Dramaga

DRAMAGA – RADAR BOGOR, Suasana duka menyelimuti kediaman tokoh politik Kabupaten Bogor, Rachmat Yasin, musababnya sang ibunda Nuryati berpulang ke Rahmatullah pada Jumat (12/5/2023).

Hj. Nuryati tutup usia ke 79 tahun dan disemayamkan di kediaman Rachmat Yasin di wilayah Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

“Jadi almarhumah ibu kami kan memang lahirnya di sini, Kecamatan Dramaga, dua tahun yang lalu memang sudah merencanakan, tempat khusus dijadikan pemakaman keluarga,” kata salah satu anak almarhumah, Zainul Mutaqin kepada wartawan.

Pria yang menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Bogor itu menuturkan, sang ibu memang sudah lama komplikasi karena memang usia menginjak 79 tahun.

“Tiga hari lalu ada keluhan, bahwa badannya itu lemes dan tidak bertenaga, besoknya kami bawa ke dokter spesialis di Rumah Sakit Halimun di Jakarta,” jelasnya

Menurut dia pesan terakhir secara khusus orang tuanya tidak ada, tapi
akhir-akhir ini beliau agak sedikit pendiam tidak seperti biasanya.

“Hari Rabu (10/5/2023) kemarin sepertinya beliau pengen ditengok sama anak-anak kebetulan rumah saya yang paling deket dan langsung ke rumah almarhumah,” ungkapnya.

Bahkan dirinya sempat ngobrol di tempat tidur sampai dihibur almarhumah sampai senyum karena besoknya ke rumah sakit.

“Hari Jumat harusnya jadwal kedua ke rumah sakitnya, rencananya mau di suntik, tapi karena takdirnya sudah sampai jam 07.16 WIB pagi beliau wafat di rumah sakit,” tuturnya.

Semua kumpul termasuk Bupati non aktif Ade Yasin juga, sudah dapat izin dari kalapas karena orang tua, biasanya kalau orang tua atau saudara kandung meninggal diperbolehkan atau diizinkan untuk menghadiri pemakaman.

“Tapi setelah ini dia kembali lagi dan ada pengawalan dari lapas karema tidak bisa sendiri. Usai magrib juga sudah kembali lagi,” katanya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep