25 radar bogor

Pengadilan Agama Cibinong Diserbu Warga Untuk Sidang Cerai, Videonya Viral

Pengadilan Agama Cibinong
Tangkapan layar video antrean warga untuk sidang cerai di Pengadilan Agama Cibinong.

BOGOR-RADAR BOGOR, Video antrean warga di Pengadilan Agama Cibinong, viral di media sosial. Dalam keterangan video yang diunggah akun Tiktok @pengacara.ferry.irawansh, itu adalah antrean warga yang hendak menjalani sidang perceraian.

Baca Juga : Kasus Ibu Gugat Tetangganya Berlanjut, Masuk Sidang Kedua di PN Cibinong

Dalam video tersebut terlihat suasana di depan gedung Pengadilan Agama Cibinong, pada Rabu (10/5/2023). Tampak banyak orang berdiri di depan pintu masuk hingga berbaris mengular sampai ke pelatarannya. Sementara di sisi teras, banyak orang yang mengantre sambil duduk di kursi tunggu.

Banyaknya antrean dibandingkan hari-hari sebelumnya, menandakan bahwa meningkatnya jumlah gugatan perceraian di Pengadilan Agama Cibinong itu usai lebaran.

Diduga kebanyakan mereka tidak mendaftarkan gugatan cerai karena menghormati bulan suci Ramadan. Karena itu, pendaftaran cerai menjadi meningkat usai lebaran.

“Dunia sedang tidak baik-baik saja, abis lebaran gugatan cerai meningkat,” tulis keterangan pada video tersebut.

Pengunggah video yang menuliskan di akunnya seorang pengacara perceraian itu, juga mengatakan ramainya antrean sidang itu seperti orang yang sedang mengantre sembako.

Usai diunggah video antrean warga di Pengadilan Agama Cibonong ini, kemudian viral di media sosial dan menuai berbagai tanggapan dari warganet di kolom komentarnya.

“Semangat para pejuang kebahagiaan dan kewarasan🥰 saya jg pernah jd salah satu diantrian itu dan alhamdulilah sekarang ngerasa jauh lebih baik🥰,” tulis akun @nengyudiinst di kolom komentar.

“TDK ada pasangan hidup yg sempurna.koreksi diri,blajar lebih bersabar,menerima kekurangan pasangan.lbh baik,” tulis akun @lidya. (net)

Editor : Yosep