25 radar bogor

Optimalkan Penataan DAS Cisadane, Pemkab Bogor Tampung Aspirasi Warga

DAS Ciliwung
Pemkab Bogor melalui Bagian Sumber Daya Alam melakukan kunjungan ke Kampung Lengkong Desa Wates Jaya Kecamatan Cigombong, Kamis (11/5/2023), untuk menyerap aspirasi warga terkait penataan DAS Ciliwung.

CIGOMBONG-RADAR BOGOR, Untuk mendengar aspirasi masyarakat secara langsung berkaitan dengan penataan DAS Cisadane, Pemkab Bogor melalui Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, melakukan kunjungan ke Kampung Lengkong Desa Wates Jaya Kecamatan Cigombong, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga : Gelar Rapat Pleno, KPU Kabupaten Bogor Tetapkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan DPUPR, DPKPP, Dinas Lingkungan Hidup, Bappedalitbang, Camat Cigombong, Forum DAS Cisadane. Kemudian Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Citarum, serta Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane.

Kepala Bagian Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Bogor, Budi CW mengatakan, beberapa masukan dan aspirasi masyarakat mengenai penataan hulu sungai DAS Cisadane diserap untuk dijadikan salah satu program skala prioritas.

“Melalui forum ini kami jadi lebih tahu apa yang jadi kebutuhan masyarakat. Masukan atau aspirasi masyarakat kita catat, mudah-mudahan hulu sungai segera tertata dan bisa terwujud. Tentunya penataan DAS Cisadane ini sangat penting dan harus kita laksanakan secepat mungkin,” bebernya. (adv)

Editor : Yosep