25 radar bogor

Turnamen H3RO Esport 4.0 Bakal Jaring Talenta Gamer Indonesia

BOGOR–RADAR BOGOR, Brand telekomunikasi Tri bakal menghadirkan turnamen HERO Esports 4.0 untuk menjaring lebih banyak talenta muda esports dari berbagai pelosok Indonesia.

H3RO Esports 4.0 menjadi salah satu turnamen berskala besar dan resmi yang menjadi bagian penting kalender esports nasional yang kembali berkolaborasi dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dan platform mobile game esports, Garudaku.

Baca Juga: Kota Bogor Kembali Sabet WTP, Sudah 7 Kali Berturut-turut

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh mengatakan, H3RO tak hanya menjadi platform namun juga wujud nyata komitmen Tri dalam mendukung generasi muda untuk berani menunjukkan kemampuan dan bersaing secara sehat dalam bidang esports.

“Tahun ini kami juga menjangkau potensi di rural area, dengan mengadakan kompetisi-kompetisi lokal, didukung jaringan terintegrasi dan rangkaian produk H3RO,” paparnya dalam keterangan resmi diterima Radar Bogor, Kamis (11/5).

Ia menilai, kolaborasi antara Tri, PB ESI, dan AGI ini akan mengakselerasi pengembangan ekosistem esports di Indonesia dan membuka peluang lebih besar kepada para rookie gamer dan juga local game developer baik di tingkat nasional maupun internasional.

Periode turnamen H3RO Esports 4.0 dimulai dari 19 April 2023 sampai dengan 25 Juni 2023. Para pemenang di rangkaian turnamen H3RO Esports 4.0 akan memperoleh total hadiah sebesar Rp250 juta.

Tim juara akan masuk ke dalam tahapan seleksi Tim Nasional untuk mewakili Indonesia pada ajang 15th World Esports Championship 2023 yang akan berlangsung di Rumania, Agustus hingga September.

Selanjutnya Rangkaian H3RO Esports 4.0 akan masuk ke dalam tahap Rural Competition dan H3RO Game Exhibition.

Baca Juga: Turnamen Laita Cup 2023 Digelar, Ajang Silaturahmi Distrik VII GKPS

Sekretaris Jenderal PB ESI, Frengky Ong mengapresiasi gelaran itu. Menururnya, inisiatif H3RO secara nyata telah menarik antusiasme para pelaku esports di Indonesia.

“Termasuk melahirkan bintang-bintang esports yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional,” tandasnya.(*)

Reporter: Omer Ritonga
Editor: Imam Rahmanto