25 radar bogor

Toilet GOM Bogor Utara Tak Berfungsi, Nunggak Air PDAM Lebih dari Rp30 Juta

GOM Bogor Utara

BOGOR-RADAR BOGOR, Tidak adanya air di toilet Gelanggang Olahraga Mini atau GOM Bogor Utara, membuat para penggunanya kesulitan saat ingin berwudu dan buang air.

Baca Juga : Parah! Tak Ada Air di GOM Bogor Utara, Pengguna Sulit Buang Air

Akibatnya, para pengguna mesti berjalan jauh dan memutar untuk mencari masjid ketika ingin ke toilet atau bersih-bersih selepas berolahraga. Selain itu, warga juga mengeluhkan kondisi toilet GOM Bogor Utara yang kotor serta wastafel tak berfungsi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi mengatakan hal itu disebabkan belum dibayarnya tagihan air PDAM milik GOM Bogor Utara.

Herry menyebut, tanggung jawab itu ada di tangan kontraktor selaku pelaksana pembangunan GOM Bogor Utara. “Kami sudah sampaikan ke pihak mereka katanya akan segera dibereskan ke PDAM,” tuturnya kepada Radar Bogor, Senin (8/5/2023)

Dirinya menyebut, tunggakan itu seharusnya sudah dibayarkan saat pembangunan GOM Bogor Utara. “Nanti kami cek lagi ke pihak kontraktor,” tutupnya.

Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizki mengungkapkan, total tunggakan air GOM Bogor Utara mencapai lebih dari Rp30 juta. Tunggakan itu sudah berlangsung sejak Agustus-Desember 2022.

“Jika ditotal dengan denda dan biaya tagihan kembali, maka yang harus dibayar sebesar Rp30.919.200,” terang Rivelino pada Kamis (11/5/2023).

Ia menambahkan, GOM Bogor Utara masuk dalam golongan sport center Dispora Kota Bogor sehingga tarifnya sesuai dengan kategori Instansi Pemerintah. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep