25 radar bogor

PDIP dan NasDem Daftarkan Bacalegnya ke KPU Kabupaten Bogor

Rombongan PDIP datang mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kabupaten Bogor, Kais (11/5). (Radar Bogor/Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Giliran Partai NasDem dan PDIP Kabupaten Bogor yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPUD. Datang bersama pimpinan masing-masing, mereka tiba secara bergiliran pada Kamis (11/5).

Rombongan PDIP yang pertama datang sekira pukul 10.00 WIB, dan dipimpin langsung Ketua DPC, Bayu Syahjohan. Ia mengatakan, sesuai arahan pimpinan PDIP pusat, pihaknya secara serentak mendaftarkan bacalegnya ke KPU pada hari ini.

Baca Juga: Daftarkan Bacaleg ke KPU, Hanura Targetkan Ulang Kesuksesan Pemilu 2014

“Bukan karena sakral, tapi sudah diputuskan dari kesiapan nomor urut, dapil, dan kuota perempuan, sehingga kami sepakat seluruh Indonesia untui hari ini tepat pukul 10 kami mendaftar,” ucapnya.

Menurutnya, ada 200 persen dari kuota 55 kursi DPRD Kabupaten Bogor yang mendaftar ke PDIP Kabupaten Bogor.

Setelah dilakukan penyaringan, pihaknya pun menyisihkan 100 persen bacaleg di setiap dapil untuk memenuhi kuota 55 kursi.

“Target kita tentunya terpenuhi sebanyak-banyaknya, Insya Allah kita 12 kursi. Perpaduan semua, kita ini dari milenialnya ada, dari kyai ada, akademisi ada, semuanya komplit,” jelas Bayu.

Selain itu, dia juga meminta para kader PDIP untuk bekerja keras memangnkan Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden 2024.

“Setelah ketua umum memutuskan capres bapak Ganjar Pranowo, kita tentunya harus bisa mematuhi dan sosialisasi. Beliau adalah salah satu kader terbaik partai yang sama bertujuan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia,” tukasnya.

Disusul, DPD NasDem yang mendaftarkan bacalegnya yang dipimpin langsung Friedrich M Rumintjap. Ia mengatakan, partainya juga mendaftarkan 55 kader dengan komposisi keterwakilan perempuan sebanyak 33 persen dan 67 persen laki-laki.

“Kita minimal 2 per dapil, itu sudah kita cadangan dari awal, insyaallah kita dapat menjadikan satu pimpinan di legislatif dari NasDem,” harapnya.

Baca Juga: PDI Perjuangan Kota Bogor Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU, Target 12 Kursi DPRD

Pihaknya berprinsip bahwa NasDem merupakan partai modern dan terbuka, sehingga siapa pun dapat bergabung.

“Apalagi dengan masuknya kawan-kawan dari partai seberang tentunya sangat membantu kami dalam elektabilitas partai NasDem di Kabupaten Bogor,” tandasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto