25 radar bogor

Marshanda Ungkap Ada Tumor Baru di Payudara Bagian Kiri

JAKARTA-RADAR BOGOR, Marshanda mengungkapkan bahwa ada tumor baru pada bagian payudara bagian kiri. Hal itu baru dia ketahui berdasarkan hasil pemeriksaan dokter belum lama ini.

“Kontrol terakhir baru banget. Dikasih tahu memang ada tumor baru di sebelah kiri,” aku Marshanda dalam jumpa pers virtual, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga:Marshanda Ditemukan di Kawasan Berbahaya, Begini Kondisinya

Lebih lanjut, dalam waktu dekat dia akan melakukan pemeriksaan untuk memastikan tumor yang baru muncul pada bagian payudaranya. “Akan MRI seminggu lagi. Mudah-mudahan baik-baik saja ya,” ucap ibu satu anak tersebut.

Marshanda didiagnosis menderita tumor payudara sejak 2021 silam. Pada penghujung 2022, dia memutuskan melakukan operasi pengangkatan tumor payudara. Usai diangkat, tumor yang bersarang di bagian sensitif Marshanda katanya cukup besar.

Sekalipun Marshanda mengalami sejumlah penyakit seperti tumor dan bipolar, Marshanda berusaha tetap berpikiran positif. Dia justru ingin di sisa hidupnya di dunia bisa membawa manfaat bagi orang banyak.

“Ada terapi, minum suplemen, harus kontrol setiap 3 sampai 6 bulan mammogram atau USG,” kata Marshanda.

Perempuan berusia 33 tahun itu mengaku tetap bekerja setiap kali ada kesempatan. Dia harus tetap bekerja mengingat biaya yang diperlukan cukup besar memenuhi kehidupan sehari-hari dan biaya pengobatan.

“Kalau ada kesempatan bekerja, aku kerja. Saya kan harus berobat jadi harus tetap kerja. Cuma yang diwanti-wanti sama dokter lebih ke istirahat yang cukup,” kata Marshanda.

Kepada anaknya Sienna Ameerah Kasyafani yang kini sudah berusia 10 tahun, Marshanda menyatakan dirinya terbuka atau tidak menyembunyikan soal penyakit yang dialaminya. Dia pun bersyukur Sienna cukup dewasa pemikirannya di usianya sekarang.

“Dia memberikan support sebisa dia. Sienna sejak dari dalam kandungan sudah aku bikinkan surat, tapi aku bacain gitu. Aku optimis kalau dia sudah gede, dia jadi buah hati yang menyenangkan buat orang tuanya,” ujar Marshanda.(jp)

Editor: Pipin