25 radar bogor

Kunker ke Polresta Bogor, Kapolda Jabar Terima Masukan hingga Bahas Kamtibmas

Kapolda Jabar
Kapolda Jabar, Irjen Pol Akhmad Wiyagus foto bersama Wali Kota Bima Arya dan Forkompinda, usai melakukan kunjungan kerja ke Mapolresta Bogor Kota Kamis (11/5/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Kapolda Jabar, Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama jajarannya, melakukan kunjungan kerja ke Mapolresta Bogor Kota Kamis (11/5/2023).

Baca Juga : Hibur Pemudik, Satlantas Polresta Bogor Kota Putar Lagu Hingga Ajak Berjoget

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kunjungan Kapolda Jabar ke Polresta Bogor Kota ini merupakan rangkaian rutin sebagai pejabat baru Polda Jabar, sekaligus untuk bersilaturahmi dengan Forkompinda, Anggota Polresta, dan para tokoh.

“Pertemuan dengan Forkopimda banyak masukan-masukan terkait dengan kondisi situasi maupun hal-hal yang ada di Kota Bogor,” kata Kombes Pol Ibrahim.

Adapun masukan yang disampaikan, dijelaskan Kombes Pol Ibrahim sangat penting dan juga menentukan arah kebijakan apa yang akan dilakukan jajaran Polda Jabar.

“Ini jadi masukan bagus buat pak Kapolda Jabar. Beliau menyampaikan apresiasi bahwa Forkopimda yang ada di sini sudah cukup kompak, dan sinergi dalam hal bekerja. Ini tentunya jadi modal baik untuk melayani masyarakat,” ucap dia.

Saat disinggung apakah kedatangannya berkaitan dengan persiapan Pemilu 2024, dijelaskan Kombes Pol Ibrahim akan ada pertemuan khusus untuk membahas hal tersebut.

“Terkait dengan langkah teknis khusus memang belum diagendakan, tadi baru bersurat umum, nanti untuk langkah khususnya nanti akan diagendakan sendiri,” jelas dia.

Kemudian, Kapolda Jabar juga berpesan agar jajaran Polresta Bogor Kota harus bekerja profesional sesuai dengan norma hukum dan juga memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Sinergitas TNI termasuk juga agenda yang disampaikan agar ditingkatkan, dan itu merupakan agenda khusus yang bisa dilaksanakan oleh Kapolresta,” tukas dia.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan kondisi Kota Bogor kepada Kapolda Jabar, sekaligus mengapresiasi atas yang dilakukan atensi yang begitu detail terhadap dinamika Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Pada kesempatan itu, Kapolda Jabar juga melakukan apresiasi atas laporan kinerja Forkompimda Kota Bogor selama ini.

Baca Juga : Pemudik Bisa Titip Motor Gratis di Polsek dan Mako Polresta Bogor Kota

“Kami juga mengucapkan berterimakasih atas dukungan Polri kepada kinerja pemerintah Kota Bogor yang luar biasa, karena hari hari ini tengah dihadapkan pada suatu kegiatan yang sangat strategis terkait dengan revitalisasi jembatan Otista,” jelas Bima Arya.

“Kami merasakan kehadiran Polisi yang sangat luar biasa, kami menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada bapak Kapolres dan Kapolda,” pungkas dia. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep