25 radar bogor

Detik-detik Algojo Pembacokan Pelajar di Kota Bogor Digelandang Polisi

pelaku pembacokan pelajar SMK digelandang petugas
pelaku pembacokan pelajar SMK digelandang petugas

BOGOR-RADAR BOGOR, Pelaku utama pembacokan pelajar, ASR (17) sudah tak bisa berkutik. Di hadapan polisi, ia hanya bisa pasrah digelandang ke jeruji besi, Kamis (11/5).

ASR dikawal beberapa petugas kepolisian saat tiba di Mapolresta Bogor Kota, pukul 19.25 WIB. Ia dipaksa turun dari mobil setelah perjalanan jauhnya dari tempat persembunyian di Yogyakarta.

Baca Juga: Dua Bulan Buron, Pelaku Pembacokan Pelajar di Bogor Dibekuk di Jogja

Pelaku diperlihatkan dalam kondisi tangan terborgol, mengenakan pakaian serba hitam, dan masker di wajah.

Setelah buron dua bulan lamanya, ia bakal kembali menuntaskan rindunya terhadap sesaknya “hotel” prodeo. Pasalnya, ASR tercatat sebagai residivis kasus penjambretan di Kabupaten Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, eksekutor pembacokan pelajar SMK Bina Warga 1 itu dibekuk dari salah satu warung mie di Yogyakarta, Kamis (11/5) dini hari.

Adapun tempat warung mie di Yogyakarta tersebut menjadi tempat persembunyian sekaligus merupakan tempat di mana pelaku bekerja.

Baca Juga: Pelaku Utama Pembacokan Pelajar di Simpang Pomad Residivis Kasus Jambret 

Bismo menilai, tersangka ASR cukup piawai dalam melakukan pelariannya sejauh ini. Pelaku melarikan diri dari satu daerah ke daerah lain untuk menghilangkan jejak.

“Tersangka cukup lihai. Jadi (pelaku) sebelumnya sudah terlibat dalam kejahatan lain seperti jambret, pencurian di wilayah Bogor kota dan kabupaten,” ucap dia.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto