25 radar bogor

Antisipasi Kecelakaan, The Alana Sentul Gelar Pelatihan First Aid dan CPR

Pelatihan CPR dan First Responder di The Alana Hotel and Conference Center-Sentul City. (ist)

SENTUL-RADAR BOGOR, Keadaan darurat bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Banyak nyawa dalam kondisi darurat sebenarnya bisa diselamatkan apabila ditangani dengan cepat oleh orang yang paham tentang bagaimana bertindak pada saat darurat tersebut.

Oleh karena itu, semakin banyak masyarakat yang tahu tentang bagaimana bertindak dalam kondisi darurat seperti kecelakaan, tenggelam, tersedak dan lain sebagainya, maka akan semakin banyak nyawa yang bisa tertolong.

Baca Juga: Vertikal Sky Lounge The Alana Hotel Sentul City, Hadirkan Acara Ciamik Setiap Akhir Pekan

The Alana Hotel & Conference Center-Sentul City menyelenggarakan pelatihan untuk meminimalisir resiko kecelakaan pada pegawai dan tamu.

Kegiatan Pelatihan First Aid dan CPR tersebut dilaksanakan untuk menambah kemampuan para karyawan dalam upaya penyelamatan terhadap kecelakaan di dalam maupun di luar area Hotel.

Dengan begitu, karyawan maupun tamu dapat merasa tenang untuk beraktivitas di The Alana Hotel & Conference Center-Sentul City.

Pelatihan tersebut mengajarkan beberapa tindak cepat tanggap terhadap berbagai macam korban kecelakaan, dari yang mengalami luka trauma maupun luka medis.

Para karyawan diajarkan bagaimana melakukan tindakan CPR atau juga biasa dikenal dengan istilah resusitasi jantung paru (RJP).

“Dengan diadakannya pelatihan tersebut diharapkan akan semakin banyak anggota karyawan yang mengetahui informasi tentang kegawatdaruratan dan semakin banyak yang dapat bertindak sesuai dengan standar kesehatan dalam membantu korban,” terang Hani Choerunnisa selaku Training Manager di The Alana Hotel & Conference Center – Sentul City.(*/adv)

Editor: Imam Rahmanto