25 radar bogor

Hasil Sementara Medali SEA Games, Indonesia di Posisi Kelima

Indonesia peringkat tiga Klasemen Sea Games 2023
Indonesia peringkat tiga Klasemen Sea Games 2023

PHNOM PENH-RADAR BOGOR, Kontingen Indonesia kembali mengalami penurunan peringkat di papan klasemen sementara perolehan medali Sea Games 2023 Kamboja. 

Indonesia untuk sementara turun satu peringkat ke posisi lima, setelah berhasil di geser oleh Filipina yang menduduki posisi empat.

Sementara untuk posisi puncak juga mengalami perubahan. Dimana Vietnam pelan-pelan merangkak naik dan berhasil menggeser Kamboja.

Kontingen merah putih yang saat ini menempati posisi lima, baru mengumpulkan sebanyak 25 medali emas.

Baca Juga : Tim Tenis Putri Indonesia Rebut Emas SEA Games Setelah Puasa 18 Tahun

Pada Selasa (9/5), Indonesia menyabet tiga medali emas. Sukses itu datang dari cabang olahraga vovinam, tenis, dan soft tennis.

Cabang vovinam dimenangkan dari nomor womens fair knife form oleh Ni Made Purnami/Putu Wahana Maha Yoni.

Lalu tenis diraih dari nomor beregu putri yang diisi Aldila Sutjiadi/Beatrice Gumulya/Jessy Priskila Rompies/Priska Madelyn Nugroho.

Emas terakhir dipersembahkan dari soft tenis. Nomor beregu putra bisa dimenangkan oleh Sunu Wahyu Trijati, Fernando Sanger, Muhammad Hemat Bhakti Anugerah, Trio Juliandi Hutahuruk, dan Mario Harley.

Tambahan tiga emas membuat Indonesia kini mengumpulkan 25 medali emas. Total medali yang diraih adalah 99, dengan sisanya 22 medali perak dan 53 medali perunggu. (fajar)

Editor : Ruri Ariatullah