25 radar bogor

Atta Halilintar Ajak Mertua Kolaborasi, Siapkan Lagu Jawa untuk Anang

JAKARTA-RADAR BOGOR, YouTuber sekaligus penyanyi Atta Halilintar kembali mengeluarkan karya. Namun menariknya melalui single terbaru ‘Mulyomu Mulyoku’, Atta berkolaborasi dengan mertuanya sendiri yang juga merupakan seorang musisi, Anang Hermansyah.

Diungkapkan Anang, saat dirinya diajak kolabosi oleh Atta Halilintar, dia sempat berpikir cukup panjang. Dia sempat khawatir lagu yang diberikan tidak sesuai dengan karakter dan gayanya dalam bernyanyi. Dia pun merasa perlu tahu lagunya terlebih dahulu. Ternyata lagunya berbahasa Jawa dan Anang sangat menyukainya.

Baca Juga:Atta Halilintar Akui Kebobolan, Kehamilan Aurel Masuk Empat Bulan

“Pas aku dengerin, eh bagus. Terus Atta kasih tantangangan, lagunya dinyanyikan pakai bahasa Jawa. Dalam sejarah aku berkarir di industri musik, aku nggak pernah menyanyikan lagu Jawa. Atta bisa melihat bagaimana kekuatan lagu daerah tengah memiliki tempat. Ini menjadi hal yang positif bagi industri musik Indonesia,” kata Anang di bilangan Kemang Jakarta Selatan, Senin (8/5).

Bagi Atta Halilintar, ini merupakan pengalaman pertama kalinya dia menyanyikan lagu dalam bahasa Jawa. Dia pun mengaku tidak mengalami kesulitan berarti. Meski dia orang Padang, secara kultur, Atta mengaku lebih dekat ke Jawa mengingat orang-orang di sekelilingnya lebih banyak orang Jawa.

Atta Halilintar yang merupakan pencipta lagu Mulyomu Mulyoku mengatakan tidak ada kesulitan berarti dalam menciptakan lagunya. Sebab, lagu itu tidak langsung ditulis dalam bahasa Jawa, tapi dimulainya dari bahasa Indonesia. Setelah lagunya jadi, baru kemudian dialihbahasakan ke dalam bahasa Jawa.

“Kenapa bahasa Jawa ? Aku punya istri orang Jawa, punya anak berdarah Jawa. Ingin saja gitu punya karya dalam bahasa Jawa,” kata Atta Halilintar.

Lagu Mulyomu Mulyoku menceritakan tentang seorang laki-laki yang ditinggalkan pasanganya. Meskipun terasa perih di hati, ia berusaha legowo mengikhlaskan sang kekasih pujaan hati.

“Hampir semua lelaki punya pengalaman ditinggal cewek. Kalau sebelum nikah ditinggal pacar. Itu pengalaman yang banyak dialami masyarakat. Tapi yang aku mau tekanin, meski belum sukses pria ini selalu mau berusaha. Kalau aku sama pipi sekarang, kita kan punya anak cewek, nanti harus siap ditinggal,” jelas  Atta Halilintar.

Anang Hermansyah mengatakan, dirinya tidak terlalu ikut campur dalam proses pembuatan lagu Mulyomu Mulyoku. Dia memasrahkan sepenuhnya kepada sang menantu, Atta Halilintar.

Baca Juga:Pertama Kalinya, Atta Halilintar Siap-Siap Mudik Lebaran Tahun Ini

“Aku memberikan kebebasan dia. Aku cuma kasih pengalaman aja. Aku bilang aku pasrahkan 100 persen, karena dari awalnya memang dari Atta,” kata Anang.

Video klip dari lagu Mulyomu Mulyoku dikerjakan di Jember Jawa Timur. Atta Halilintar memanfaatkan mudik di momen Lebaran Idul Fitri 2023 kemarin dengan melakukan syuting video klip.(jp)

Editor: Pipin