25 radar bogor

Timnas Voli Indonesia Raja Asia Tenggara, Hattrick Emas SEA Games

Timnas Voli
Selebrasi pemain Timnas Voli Putra Indonesia setelah membungkam tuan rumah Kamboja 3-0 dalam partai final di Olympic Complex Indoor Main Hall, Senin (8/5/2023) malam.

KAMBOJA-RADAR BOGOR, Timnas Voli Putra Indonesia layak disebut Raja Asia Tenggara. Betapa tidak, Farhan Halim dkk kembali mendulang emas di SEA Games 2023, setelah membungkam tuan rumah Kamboja 3-0 dalam partai final di Olympic Complex Indoor Main Hall, Senin (8/5/2023) malam.

Baca Juga : Klasemen Sementara SEA Games 2023, Indonesia Tempel Ketat Tuan Rumah

Timnas Voli Putra Indonesia sukes mencatat hattrick emas di ajang 3 SEA Games berturut-turut, mulai dair SEA Games Filipina, Vietnam, dan Kamboja 2023. Pencapaian ini mempertegas statusnya sebagai raja voli putra Asia Tenggara.

Timnas Voli Putra Indonesia menang mudah atas tuan rumah Kamboja. Pada set pertama Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 25-21. Selanjutnya, Indonesia makin tidak terbendung dan mengandaskan perlawanan Kamboja secara berturut-turut yaitu dengan skor 25-10 dan 25-15.

Atas perolehan mendali emas itu, Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo mengucap rasa syukur atas pencapaian prestasi atlet Timnas Voli putra Indonesia.

Imam mengatakan, kemenangan tersebut sangat layak didapat setelah para atlet berlatih keras selama latihan. Ia menegaskan Timnas Voli putra Indonesia layak mendapatkan mendali emas di SEA Games dalam tiga edisi beruntun.

“Ini adalah luar biasa, Timnas Voli putra hattrick emas di SEA Games (Filipina, Vietnam, dan Kamboja). Kita tak terkalahkan, dan sangat bersyukur atas hasil ini,” ujar Imam Sudjarwo di laman resmi Kemenpora dikutip, Selasa (9/5/2023).

Menurut Imam Sudjarwo dalam SEA Games 2023 Kamboja tahun ini, Timnas Voli putra Indonesia banyak dihuni oleh pemain berusia muda. Hal ini bertujuan untuk memberi jam terbang kepada para pemain junior agar kedepannya siap berlaga diajang internasional lainnya.

Ia menambahkan, banyak agenda kejuaraan bola voli putra lainnya yang harus segera dilewati, dalam waktu dekat ada Asian Games dan event lainnya. Dirinya yakin para atlet bola voli putra Indonesia akan kembali mengukir prestasi.

“Banyak agenda kejuaraan yang akan datang. Kita akan lebih siap lagi tentunya. Misalnya ada Asian Games dalam waktu dekat dan kejuaraan lainnya. Saya optimis mereka akan terus mengukir prestasi dalam event yang sama atau pun yang berbeda,” ujar Imam. (net/dis)

Editor : Yosep