logo-radar-bogor

Polisi Klaim Persiapan Rekayasa Lalin Menjadi Dua Arah di Kota Bogor Sudah Matang

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria. (Radar Bogor/Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria menyampaikan update terbaru rencana penerapan rekayasa lalu lintas (lalin) terbaru di sejumlah ruas jalan Kota Bogor yang akan dilaksanakan pada Selasa (9/5) malam ini.

Menurut Galih, hingga saat ini persiapan penerapan rekayasa lalulintas terbaru ini sudah matang, dan beberapa sarana prasaran (Sarpras) pendukung juga sudah ada.

“Kami melihat persiapan sudah cukup ya, Trafik Light (TL) juga sudah tadi kami cek bersama-sama. Dan tempat kita berdiri ini yang awalnya taman jalan, sudah diratakan dan sudah bagus (menjadi simpang Kapten Muslihat),” kata Galih Apria saat meninjau persiapan penerapan rekayasa lalulintas di Simpang Kapten Muslihat sekira pukul 17.50 WIB.

Memurut dia, keberadaan trafic cone akan dipasang di tengah-tengah jalan untuk dilakukan rekayasa dua arah baik di Jalan Jalak Harupat hingga Jalan Ir Juanda.

Apalagi, kata Galih Apria, penerapan rekayasa lalu lintas ini bisa dilakukan dengan beberapa catatan, yakni tersedianya Sarpras pendukung berupa TL, water barrier dan sebagainya.

“Wajib (separator jalan pemisah dua arah). Selain penempatan personel juga water barrier ada, dan dipastikan ada,” tega Galih.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto