25 radar bogor

Legislator Minta Pemkab Bogor Segera Perbaiki Jalan di Rumpin

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Daen Nuhdiana

RUMPIN-RADAR BOGOR, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Daen Nuhdiana mendesak Pemkab Bogor dan Pemprov Jawa Barat bisa memperhatikan kondisi jalan yang rusak di wilayah Rumpin.

Saat ini, terdapat persemaian modern Rumpin yang sudah beberapa kali dikunjungi pejabat negara. Akan tetapi, infrastruktur jalan tidak memadai.

Baca Juga: Sering Dilewati Pejabat Negara, Ruas Jalan Rumpin Malah Hancur

“Sebenarnya kami terus mendorong dan mengajukan melalui aspirasi terkait jalan rusak khususnya di Dapil 5, tapi saat ini banyak jalan kondisinya harus segera diperbaiki,” kata legislator asal Dapil 5 ini, Selasa (8/5).

Dia juga berkoordinasi dengan DPUPR yang menjadi liding sektor infrastruktur jalan di Kabupaten Bogor.

“Di sini kami melihat tidak hanya Pemkab Bogor saja, tapi Pemprov Jabar punya andil dan beberapa ruas jalan statusnya masuk provinsi,” ucapnya.

Bahkan, ia menyingung soal janji politik Gubernur Jabar Ridwan yang bakal membangunkan jalan khusus tambang tapi belum terwujud.

“Kalau bicara Rumpin, bukan hanya jalan Pemkab Bogor. Tapi ada jalan milik provinsi bahkan janji politik Gubernur sampai sekarang belum jelas,” tegasnya.

Padahal masa jabatannya akan habis pada Desember 2023 mendatang. Seharusnya realisasi janji jalur tambang itu bisa secepatnya diwujudkan.

Baca Juga: Proyek Jalur Tambang di Bogor Masih Abu-abu, Jalan Tambah Hancur

“Kami harap jalan yang rusak bisa segera diperbaiki, karena truk yang melintas di atas 10 ton dan perlu pemprov Jabar harus andil terhadap pembangunan jalan,” tekannya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto