25 radar bogor

Jalan Longsor di Balungbangjaya Segera Diperbaiki, Rampung November 2023

Balungbangjaya
Jalan longsor di RW 3 Kelurahan Balungbangjaya, Kecamatan Bogor Barat akan segera diperbaiki.

BOGOR-RADAR BOGOR, Jalan longsor di RW 3 Kelurahan Balungbangjaya, Kecamatan Bogor Barat yang terbengkalai selama 4 tahun, akhirnya mendapat perhatian.

Area longsor akan ditangani dengan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor. Area longsor di Balungbangjaya tersebut akan dibangun TPT dengan panjang 30 meter dan tinggi 16 meter.

Kepala Dinas PUPR, Rena Da Frina menyatakan, proyek tersebut akan menggunakan konstruksi beton bertulang. Proyek ini disebutnya akan dimulai pada akhir Mei 2023. Ia menargetkan pembangunan TPT selesai dalam 6 bulan atau hingga November 2023.

Baca Juga : Menanti Janji Perbaikan Jalan Balungbang Jaya yang Longsor Bertahun-tahun

“Proses lelang sudah mencapai ke tahap pengumuman pemenang. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Penunjukkan Penyedia Barang Jasa (SPPBJ), masa sanggah, baru setelah itu tanda tangan kontrak,” jelasnya.

Rena mengatakan perbaikan yang dilakukan pihaknya akan menambah lebar jalan. Namun pelebaran tidak akan berlangsung dengan signifikan.

Pembangunan TPT jalan longsor di Balungbangjaya tersebut akan menggunakan anggaran APBD Kota Bogor dengan nilai pagu Rp5,5 miliar. “Semoga proyek ini bisa cepat diselesaikam agar kembaki memudahkan akses warga,” harap Rena. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep