25 radar bogor

Empat Pemain dan Dua Pelatih Bogor Ikut DBL Camp 2023

Empat peserta campers KFC DBL Indonesia All Star 2023 dan dua pelatih berkunjung ke Graha Pena, Senin (8/5). (Radar Bogor/Ruri)

BOGOR-RADAR BOGOR, Penantian panjang itu usai sudah. KFC DBL Camp 2023 secara resmi dimulai, Senin (8/5) kemarin. Sebanyak 246 campers akan menimba ilmu sekaligus bersaing untuk menjadi bagian dalam skuad elite KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

Dari ratusan campers, empat diantaranya berasal dari Bogor, yang mewakili West Java Series. Plus dua pelatih yang akan bersaing untuk masuk ke dalam skuad elite basket pelajar tersebut.

Untuk kategori boys, dua pemain yakni Aditya Wiguna dari SMA Regina Pacis, dan Syarif Hidayatullah (SMAN 3 Bogor). Dengan pelatih Riyan Adiputra asal SMAN 3 Bogor. Sedangkan di kelompok girls ada dua pemain yang mengisi slot.

Baca Juga: Hasil Big Four Honda DBL West Java Championship Series : Langkah Fivers Dijegal Penabur Cirebon

Mereka yakni Dynar Raya dari SMAN 5 Bogor, dan Nezariska Ahnafika asal SMAN 7 Bogor. Di posisi pelatih ada sosok berpengalaman di Honda DBL, Nurfian Samsi (SMAN 7 Bogor).

Penanggung Jawab Honda DBL West Region-West Java Series 2022, Ilona Natalia, mengatakan bahwa para pemain dan pelatih ini terpilih usai tampil meyakinkan pada kompetisi musim lalu.

“Mereka ini memang yang terbaik diantara puluhan pebasket yang tampil pada Honda DBL (West Region) tahun lalu. Bergabung dengan perwakilan dari East Region,” ujarnya, Senin (8/5).

Adapun KFC DBL Camp 2023 ini, akan dilaksanakan pada 9-15 Mei. Berlokasi di GOR Soemantri Brodjonegoro, yang berada di Kota Kasablanka Mall.

“Pemain dan pelatih yang ada disini akan berangkat menuju DBL 2023 di Jakarta, hasil dari DBL 2022 kemarin di Bogor dan Bandung. Dan yang ada di sini adalah para pemain dan pelatih yang terbaik se Jawa Barat,” ujar Nurfian Samsi.

Dalam pelatihan tersebut, nantinya para peserta akan mengikuti beberapa serangkaian kegiatan untuk memaksimalkan kemampuan skill basket mereka, dalam kegiatan awal ini para peserta akan melakukan measurement test dan juga medical check up.

Selain melakukan serangkaian pelatihan, para peserta juga akan bersaing untuk nantinya diseleksi dan dinilai hingga nantinya melalui proses penyaringan.

Mereka sangat senang dengan terpilihnya beberapa peserta dari Kota Bogor yang hendak mengikuti DBL Camp 2023 di Jakarta ini. Bahkan, mereka sudah tidak sabar untuk segera menuju Jakarta dan mengikuti rangkaian pelatihannya.

“Seneng dan bangga sih, karena kan di Bogor ngga semua orang bisa dapet kesempatan dan kepilih kaya gini, jadi ada kebanggaan tersendiri sih,” kata Dynar, peserta putri perwakilan Kota Bogor.

Pelatihan basket pelajar terbesar di Indonesia ini akan di gelar di Jakarta pada Mei 2023 dan berlangsung selama satu minggu. Adapun dengan berlokasi di Jakarta ini merupakan sebuah hal baru karena sejak tahun 2008, DBL Camp ini selalu digelar di Surabaya.

Dan nantinya mereka yang sudah melalui serangkaian proses penyaringan ini dan terpilih akan diterbangkan ke Amerika Serikat untuk berlatih dan belajar dalam meningkatnya skillnya dalam bermain basket.

Tentunya dengan terpilihnya beberapa peserta putri dan putra dari Kota Bogor yang akan mengikuti pelatihan DBL 2023 ini, membuat orang tua para peserta turut bangga dan memberi dukungan kepada putra putrinya.

Baca Juga: Big Four Honda DBL with KFC 2022 West Java Series, 4 Sekolah Ini Berangkat ke Bandung

Dan mereka pun berharap semoga putra putrinya dapat lebih menguasai permainan ataupun dapat mengembangkan potensi dan kemampuannya dalam dunia basket.

“Saya sih seneng Alhamdulillah, sebagai orang tua sih support aja ya ke anak-anaknya. Ya harapannya sih semoga anak-anak bisa lebih maju lagi, bisa menimba ilmu yang banyak disana dan bisa menambah pengalaman untuk berbagai ke temen-temennya yang lain,” ucap salah satu orang tua peserta.

Diketahui bahwa DBL 2022-2023 ini digelar di 31 kota dan juga 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih atlet yang berasal dari para pelajar yang berpotensi untuk diseleksi dalam DBL Camp di Jakarta. (rur)