25 radar bogor

Becek dan Berdebu, SDN Parakanmuncang 01 Butuh Bantuan Paving Block

Anak-anak bermain di halaman SDN Parakanmuncang 01, Kecamatan Nanggung. (Radar Bogor/Jaenal Abidin)

NANGGUNG-RADAR BOGOR, Sarana dan prasarana beberapa sekolah di Kecamatan Nanggung masih butuh banyak perhatian. Salah satunya, SDN Parakanmuncang 01 yang membutuhkan sekadar paving block untuk menutupi permukaan halaman sekolahnya.

Kepala Sekolah Parakanmuncang 01 Ondeng Sofwanudin mengatakan, saat ini mereka masih membutuhkan ribuan paving block untuk halaman sekolah. Pihaknya telah mengajukan bantuan terkait pemasangan paving block itu ke PT Aneka Tambang (Antam) Tbk UBPE Pongkor Nanggung.

Baca Juga: Bantu Warga Leuwisadeng, Antam Kirim Tim Rescue dan kebutuhan Logistik

“Saat kepala sekolah yang awal sudah mengajukan. Tapi, saat ini masih ada kekurangan sekitar 5.000 paving block lagi,” beber Ondeng, Senin (8/5).

Ia menjelaskan, halaman sekolah kerap becek jika diguyur hujan. Sebaliknya, halaman menjadi berdebu di tengah musim kemarau. Oleh karena itu, mereka membutuhkan bantuan paving block untuk memaksimalkan penggunaan halaman sekolah.

“Area halaman banyak manfaatnya. Selain sebagai pembelajaran formal maupun nonformal,” ucapnya.

Baginya, sarana yang baik bisa menunjang murid-murid sekolah lebih fokus dalam belajar. Bahkan, bisa pula membentuk kepribadian siswa SDN Parakanmuncang 01.

“Kami berharap pengajuan bantuan paving block untuk halaman sekolah idapat terealisasi oleh Antam,” pungkasnya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto