25 radar bogor

Kalahkan Osasuna, Real Madrid Juara Copa del Rey

real madrid
Selebrasi para pemain Real Madrid usai menjuarai Copa del Rey 2022-2023. (Getty Images)

SEVILLE—RADAR BOGOR, Real Madrid menjadi kampiun Copa del Rey. Itu setelah mereka mengalahkan Osasuna di final pagi ini. Rodrygo menjadi pahlawan kemenangan pasukan Carlo Ancelotti.

Bermain di Estadio de La Cartuja, Madrid hanya membutuhkan waktu dua menit untuk menjebol gawang Osasuna. Menerima bola dari Vincius Junior, Rodrygo melepaskan tembakan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 yang tidak bisa dijangkau kiper Osasuna, Sergio Herrera.

Osasuna yang memburu gelar Copa del Rey pertamanya menyamakan kedudukan di menit ke-58. Gol dilesakkan Lucas Torro lewat tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Baca Juga : Milan Ketemu Inter, Man City versus Real Madrid di Semifinal Liga Champions

Namun, Rodrygo kembali mampu membawa Los Blancos memimpin di menit ke-70. Tembakan kaki kanannya dari jarak dekat dengan mudah menaklukkan penjaga gawang. Skor 2-1 ini menjadi hasil akhir dan mengantar Madrid ke podium juara.

Bagi Madrid, ini adalah trofi Piala Raja ke-20 sepanjang sejarah mereka. Sebelumnya, mereka terakhir meraih gelar juara pada musim 2013/2014 ketika mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di final.

Madrid selanjutnya akan berburu gelar Liga Champions di mana mereka akan menghadapi Manchester City di babak semifinal. Leg pertama akan berlangsung di Santiago Bernabeu tengah pekan depan. (fajar)

Editor : Ruri Ariatullah