25 radar bogor

Gulung Timor Leste, Timnas U-22 Indonesia Lolos ke Semifinal

Timnas U-22 menang
vSelebrasi pemain Timnas U-22 Indonesia usai menjebol gawang Timor Leste, pada lanjutan fase grup SEA Games 2023, di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023) petang WIB.

KAMBOJA-RADAR BOGOR, Timnas U-22 Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2023, setelah menggulung Timor Leste 3-0 pada lanjutan fase grup SEA Games 2023, di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023) petang WIB.

Baca Juga : Hadapi Timor Leste, Timnas U-22 Indonesia Diminta Tak Lengah

Kemenangan 3-0 ini membuat Indonesia mencetak 11 gol dari tiga pertandingan fase grup, dan sembilan poin dari tiga laga, sudah cukup mengantarkan Timnas U-22 melenggang ke semifinal SEA Games 2023, meski menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi tuan rumah Kamboja, 10 Mei 2023.

Setelah melewati laga pertama dengan mengalahkan Filipina tiga gol tanpa balas, lalu menang 5-0 atas Myanmar pada laga kedua, pada laga ini Garuda Muda mampu menang 3-0 atas Timor Leste.

Fajar Fathur layak disebut sebagai bintang pertandingan. Pemain milik Borneo FC mencatatkan satu asis dan mencetak brace pada laga ini. Itu artinya, sudah empat gol dicatatkan oleh Fajar sejauh ini.

Gol pemecah kebuntuan dicetak oleh Ramadhan Sanantai pada menit ke-45. Umpan silang yang manis dari Fajar disambut striker PSM Makassar itu dengan kepala, dan skor 1-0 jadi penanda babak satu.

Pada babak kedua, tepatnya menit 62′, giliran Fajar mencatatkan namanya di papan skor. Sedikit menari di kotak penalti, tendangan kaki kirinya dengan deras mengarah ke gawang Timor tanpa bisa dihalau kiper.

Lalu pada menit ke-75, Fajar mencatatkan gol terakhir Timnas U-22 Indonesia untuk laga ini. Tendangan kaki kanan dari jarak dekat sempat membentur mistar, tapi bola rebound kembali ia lahap dengan kaki kanan dan sedikit akrobatik. (net)

Klasemen Grup A SEA Games 2023

PosisiTimPoin
1Indonesia9
2Kamboja4
3Timor Leste3
4Myanmar3

Editor : Yosep