25 radar bogor

Restoran Baru di Kota Bogor, Jamin Rasa Otentik Makanan Khas Padang

Peresmian restoran baru RM Padang Payakumbuah di Kota Bogor oleh Wali Kota Bima Arya, sabtu (6/5). (Radar Bogor/Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, YouTuber Arief Muhammad secara resmi membuka Rumah Makan (RM) Padang Payakumbuah di Kota Bogor, Sabtu (6/5). Rumah makan itu merupakan cabang kelima di Indonesia.

Arief Muhammad mengatakan, Bogor dikenal dan identik sebagai kota kuliner. Hal itu yang membuat ia dan rekannya nekat membuka cabang kelima di Kota Bogor.

Baca Juga: Raperda Rumah Restorative Justice Kota Bogor Mulai Digarap, Ini Tujuannya

“Ternyata antusiasnya rame banget dan kita sudah buka selama satu bulan ini. Kita happy banget dengan keramaian di Kota Bogor ini. Ituah kenapa Bogor dipilih karena sebagai kota kuliner, jadi harus ada Payakumbuah di sini,” ungkap Arief saat Grand Opening RM Payakumbuah, Sabtu (6/5).

Rumah makan miliknua itu sudah soft opening sejak sebulan yang lalu. Ia mencatat, sudah ada 30.433 pengunjung selama satu bulan tersebut.

RM Padang Payakumbuah ini, dikatakan Arief, ingin mengobati rindu orang Sumatera Barat yang merantau dan belum bisa kembali ke kampung halaman. Ia menjamin rasanya lebih otentik dengan cita rasa khas Sumbar. Bahan baku untuk memasak juga didatangkan langsung dari kampung halaman.

Ia juga menjamin, salah satu menu yakni dendeng batokok dan ikan salai hanya bisa ditemui di RM Padang Payakumbuah.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan bahwa pilihan membuka resto di Bogor merupakan pilihan tepat dan jenius. Ia memaparkan data kenaikan ekonomo restoran yang mencapai 300 persen di masa pandemi.

Baca Juga: Video Viral Disangka Pesta Gay di Kafe Bogor, Begini Faktanya

“Pertumbuhan ekonomi di Bogor sekarang 5,62 persen di atas Jawa Barat 5,45 dan nasional 5,31 persen. Jadi di atas Jawa Barat dan nasional dan PAD kota disumbang dari resto dan kuliner, jadi pilihan paling tepat di sini,” ujarnya.

Sebagai Padang Food Lovers, Bima selalu menikmati Nasi Padang ketika dalam perjalanan. Bahkan, jika dalam satu pekan tidak menikmati nasi padang, baginya seperti kurang lengkap.

Dengan adanya bermunculan tempat-tempat ekonomi baru di Bogor, hal itu juga akan menambah PAD bagi Kota Bogor yang juga ditujukan untuk pembangunan dan warga Kota Bogor.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto