25 radar bogor

Rashif Sumbang Emas Pertama Bagi Indonesia.

Atlet asal Bogor, Rashif Amila Yaqin yang menjadi atlet cabang olahraga (cabor) Triatlhon Indonesia di Sea Games Cambodia 2023. (ist)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Rashif Amila Yaqin menjadi atlet cabang olahraga (cabor) Triatlhon penyumbang emas pertama bagi Indonesia dalam Sea Games Cambodia 2023. Atlet asal Kabupaten Bogor ini menyumbangkan emas di nomor Men’s Individual Aquathlon.

Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junaedi Samsudin sangat mengapresiasi perolehan prestisius itu. Apalagi, emas itu menjadi sumbangan berharga untuk nama daerah asalnya, yakni Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Indonesia Raih Medali Pertama Dari Atlet Kun Bokator 

Junaedi merasa sangat bangga dan terharu atas raihan yang dicapai atlet cabor Triathlon itu.

“Emas ini yang pertama dipersembahkan atlet kami bagi Indonesia. Semoga dengan pecahnya telor emas lainnya,” ungkapnya.

Raihan medali emas itu seharusnya bisa memacu atlet lain untuk membersikan persembahan emas berikutnya, khususnya yang berasal dari Kabupaten Bogor.

“Ini menjadi motivasi untuk atlet lainnya agar bisa sumbangkan medali emas juga di Sea Games Cambodia 2023,” tambahnya.

Menurutnya, masih banyak atlet Bogor yang bersaing di nomor pertandingan lain. Bahkan, ada Hendri Yap yang turun di cabor Atletik di nomor 20 kilometer.

Seperti diketahui, total sebanyak 18 atlet asal Kabupaten Bogor yang membela Indonesia. Mereka meliputi 15 atlet, 1 asisten pelatih, dan 2 pelatih.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto