25 radar bogor

Prakiraan Cuaca: Sore Berpotensi Hujan Sedang di Bogor

Sejumlah anak bermain bola di Jalan Otista Kota Bogor, Jawa Barat. Rabu (3/5/2023). Jalan tersebut di tutup sementara hingga Desember akibat adanya revitalisasi jembatan. Foto : Radar Bogor / Sofyansyah

BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan Kabupaten Bogor, Sabtu (6/5) berpotensi hujan ringan. Sore berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB): Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Garut, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan dan Kab Ciamis.

Siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Cirebon, Kab Bandung, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Garut dan Kab Kuningan.

Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

Malam hari (19.00 – 01.00 WIB): Berpotensi hujan sedang hingga lebat disebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu.

Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Cirebon dan Kab Pangandaran.

Dini hari (01.00 – 07.00 WIB): Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Cianjur, Kab Sumedang, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Garut dan Kab Pangandaran.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat 20-33 °C, dengan kelembapan udara 60-97 persen.

Angin: Secara umum bertiup dari timur laut hingga tenggara dengan kecepatan 5-35 km/jam.

Peringatan dini: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Cirebon, Kab Bandung, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Garut dan Kab Kuningan.

Pada dini hari disebagian wilayah Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Cianjur, Kab Sumedang, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Garut dan Kab Pangandaran. (*)