25 radar bogor

Ditanya Soal Cawapres, Begini Jawaban Ganjar Pranowo

Calon Presiden yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengunjungi Kota Surabaya. (Dimas Nur/JawaPos.com)

BOGOR-RADAR BOGOR, Hingga kini, pendamping Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024 belum juga terkuak. Lain halnya dengan calon presiden.

Nama-nama capres yang muncul sementara ini Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Pada hari ini (6/5), Ganjar untuk kali pertama berkonsolidasi bersama DPD PDIP Jawa Timur.

Baca Juga: Ditinggal PPP Dukung Ganjar, Airlangga Pastikan KIB Tidak Bubar

”Sebenarnya, ada provinsi lain juga yang menyiapkan. Tapi, ternyata, Provinsi Jawa Timur sudah siap dan matang,” terang Ganjar ditemui di Kota Surabaya.

Pada acara konsolidasinya itu, Ganjar sempat membeberkan kriteria cawapres yang mendampinginya.

”Sedang dibicarakan partai dan antar partai sedang diproses dulu. Kalau sesuai pribadi sendiri? Ya yang satu visi,” ujar Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah itu.

Ganjar juga sempat menyampaikan bagaimana strateginya untuk memaksimalkan suara PDIP di enam daerah Jawa Timur yang tak mendulang kemenangan pada pilpres sebelumnya. Keenam daerah itu yakni Sampang, Sumenep, Pamekasan, Bondowoso, Situbondo, dan Pacitan.

”Tentu saja sudah ada datanya, ada pola-pola yang tentu saja kita berharap apakah itu caleg apakah itu struktur ya, tentu saja semua bisa mendekati dengan metode atau cara-cara yang punya kekhasan lokal,” jelas Ganjar.(*/jpg)

Editor: Imam Rahmanto