25 radar bogor

SDN Karadenan Kaum Pandak Terancam Tidak Bisa Ikut Ujian Berbasis Online

CIBINONG-RADAR BOGOR, Siswa-siswi di SDN Karadenan Kaum Pandak terancam tidak dapat mengikuti ujian berbasis online.

Pasalnya, sejumlah barang elektronik berupa laptop dan infokus milik sekolah tersebut raib digondol maling pada musim libur lebaran 2023 lalu.

Baca Juga: Minimarket di Cileungsi Dibobol Maling, Gasak Rokok dan Cokelat

Plt Kepala SDN Keradenan Kaum Pandak, Acep Irawan mengatakan, para pelaku berhasil membawa kabur 7 unit infokus dan 15 unit laptop.

“Kerugian diperkirakan sekitar 150 sampai 200 juta,” ungkapnya.

Usai kejadian, pihaknya pun segera membuat laporan kejadian ke Polsek Cibinong. Meski hingga kini belum ada tanda-tanda terendusnya keberadaan para pelaku.

Akibat aksi pencurian tersebut, Acep mengeluhkan nasib para muridnya yang terkendala saat akan mengikuti ujian berbasis online.

“Tapi kami pihak sekolah akan mengupayakan dengan cara pinjam sementara secara bergilir dengan sekolah lain,” jelasnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk membantu pelaksanaan ujian berbasis online di sekolahnya.

Baca Juga: SD Cibinong Dibobol Maling, Belasan Barang Elektrobik Raib

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor telah memberikan intruksi untuk meminta meningkatkan keamanan dilingkungan sekolah selama bulan puasa dan libur sekolah Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi para komplotan kriminal untuk melancarkan aksinya membobol dan mencuri aset-aset berharga milik sekolah.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto