25 radar bogor

Sempat Bergelantungan, Remaja Ini Jatuh dari Lantai 8 Bangunan Kosong

Remaja

BALIKPAPAN-RADAR BOGOR, Video seorang remaja bergelantungan di sebuah bangunan dan akhirnya terjatuh dari lantai 8 bangunan tersebut, beredar di media sosial.

Baca Juga : Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023 Resmi Dibuka, Catat Syarat dan Jadwalnya

Dalam video itu, tampak seorang remaja yang mengenakan kaos biru dan bercelana hitam ini terlihat berpegangan di pembatas lantai 8 eks bangunan apartemen itu.

Kemudian remaja tersebut bergelantungan dengan tangan kanan memegang besi dan tangan kiri memegang lantai, berniat turun ke lantai 7 yang berada di bawahnya.

Namun naas bagi remaja tersebut saat berada di lantai 7 posisi kedua kakinya berada di ujung pembatas. Sehingga ia terjungkal dan jatuh dari lantai tersebut.

Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Puji Purwanto lewat keterangan tertulisnya mengatakan, remaja tersebut berinisial RF (18), warga Jalan Manunggal, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.

Puji Purwanto menambahkan, sebelum insiden terjadi RF rupanya sempat mengonsumsi minuman beralkohol di kawasan Manggar bersama dua rekannya sekira pukul 14.00.

Setelah itu korban dan rekannya menuju bangunan kosong di Jalan Padat Karya, kawasan Batakan, RT 2, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, Rabu sore, 3 Mei 2023.

“Sesampainya di gedung, korban langsung naik ke lantai 8. Lalu menuju pinggir gedung dan bergelantungan dengan tangan kanan memegang besi dan tangan kiri memegang lantai. Korban berniat turun ke lantai 7,” kata Puji Purwanto.

Tak lama setelah bergelantungan, tiba-tiba korban meminta tolong. Salah satu rekan korban sempat berusaha membantu dan memanggil dua rekannya yang lain.

“Saat sedang berusaha membantu, rekan korban mendengar suara benturan. Rupanya itu merupakan suara korban yang jatuh dari lantai 8,” ungkap Kapolsek.

Mengetahui korban jatuh, ketiga rekannya langsung turun dan mencari RF yang sudah tergeletak di semak-semak.

Saat ditemukan RF masih dalam kondisi sadar. RF lantas dibawa pulang dengan menggunakan motor. “Setelah sampai di rumah RF dirujuk ke RSKD dengan mobil ambulans,” ungkap Puji.

Baca Juga : Heboh, Video Adegan Syur Perempuan Bercadar di Kebun Teh Ciwidey

Sementara itu, menurut saksi mata diduga remaja itu hendak melakukan parkour, namun karena tidak kuat dengan pegangan tangannya, hingga korban terjatuh ke semak-semak.

“Setelah kejadian langsung dibawa sama temannya, kondisinya sudah tidak sadar tadi itu pas di atas motor,” kata saksi mata, Fitri. (net/dis)

Editor : Yosep