25 radar bogor

Golkar dan PKB Kompak Lobi Demokrat untuk Keluar dari Koalisi Pendukung Anies Baswedan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menggelar pertemuan di Plataran Senayan, Jakarta, Rabu (3/5).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui, pihaknya dan PKB tengah melobi Partai Demokrat untuk bergabung ke Koalisi Besar. Pasalnya, Airlangga juga sempat melakukan pertemuan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Koalisi Perubahan Resmi Dideklarasikan, Bulat Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Bahkan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar juga melakukan pertemuan dengan elite Partai Demokrat di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (3/5) malam ini.

“Jadi, artinya masing-masing akan terus bergerak dan berkomunikasi dengan partai lain (termasuk Partai Demokrat) agar masuk dalam Koalisi Besar,” kata Airlangga dalam konferensi pers usai bertemu Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Pelataran Senayan, Jakarta, Rabu (3/5).

Airlangga tak memungkiri, pertemuan Cak Imin ke Partai Demokrat akan berbicara kerja sama politik dalam menghadapi Pilpres 2024.

“Kita tahu Pak Imin nanti malam juga akan bertemu partai besar (Demokrat),” ucap Airlangga.

Airlangga mengungkapkan, dirinya sudah membagi tugas dengan Cak Imin untuk melobi partai yang bergabung Koalisi Besar. Airlangga bertugas melobi PAN dan PPP, sementara Cak Imin melobi Gerindra bergabung Koalisi Besar.

“Jadi salah satu yang dibahas adalah demikian (pembagian tugas lobi KIB dan KKIR),” papar Airlangga.

Sementara itu, Ketua PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membenarkan, jika dirinya bertandant ke SBY dan AHY dalam rangka memperbesar koalisi yang ada. Cak Imin berharap, Partai Demokrat bergabung Koalisi Besar.

Baca Juga: Koalisi Perubahan Makin Mantap Dukung Anies Baswedan Capres 2024

“Nah nanti malam saya juga silaturahmi, halal bihalal dan itu juga menjadi bagian kerja bersama untuk memperbesar koalisi ini,” pungkas Cak Imin.(*/jpg)

Editor: Imam Rahmanto