25 radar bogor

Dua Pasar Siap Diserahkan ke PD Tohaga, Segera Beroperasi

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Tohaga, Haris Setiawan (batik) saat mendampingi Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan di Pasar Cibinong. (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kabupaten Bogor bakal menyerahkan Pasar Rakyat Klapanunggal dan Cijeruk ke PD Pasar Tohaga. Setelah pembangunannya rampung, dua pasar tersebut bakal segera beroperasi.

Kepala Disdagin Kabupaten Bogor, Entis Sutisna menyatakan dua pasar tradisional tersebut akan diserahkan ke PD Pasar Tohaga dalam waktu dekat.

Baca Juga: Taipei Tarik Produk Indomie dari Pasaran, BPOM Pastikan Tidak Berbahaya

“Rencananya tahun ini dua pasar tradisional terdiri dari pasar Klapanunggal dan Cijeruk akan diserahkan pada bulan Mei-Juni,” ucapnya, Rabu (3/5).

Menurutnya, dua pasar tersebut sebetulnya telah lama rampung sejak dibangun dua tahun lalu.

Namun lantaran harus ada administrasi yang berproses dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah membuat penyerahan pasar tersebut sedikit lebih lama.

“Dan sekarang kita baru menerima dokumennya. Rencananya setelah diserahkan ke Tohaga, secepatnya agar segera dikelola,” jelas Entis.

Dari kedua pasar tersebut, pihaknya mengaku menghabiskan anggaran sekitar Rp6 miliar. Dengan proses pembangunannya dilakukan secara bertahap.

“Masing-masing Rp3 miliar, dan rencananya di tahun ini kita akan bangun pasar rakyat di wilayah Gunung Putri dari APBD tahun ini,” tandasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto