25 radar bogor

Pelaku Penembakan di Kantor MUI Mengaku Sebagai Tuhan

Penembakan di Kantor MUI
Pelaku penembakan di Kantor MUI Jakarta Pusat saat diamankan petugas, Selasa (2/5/2023).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Penembakan di Kantor MUI Jakarta Pusat oleh OTK, pada Selasa (2/5/2023) membuat geger publik. Tiga orang staf dilaporkan jadi korban. Pelaku pun berhasil dilumpuhkan.

“Iya benar di halaman depan Kantor MUI, ada beberapa kaca pecah, ada korban dari pihak kita udah dibawa ke rumah sakit,” kata Wasekjen MUI bidang hukum dan HAM Ikhsan Abdullah saat dikonfirmasi, Selasa (2/5/2023).

Ikhsan mengatakan, pelaku yang merupakan orang tak dikenal itu mengaku sebagai Tuhan. “Saya kira ini bentuk teror yang mengaku Tuhan. Iya dia bilang ngaku Tuhan,” ungkapnya.

Baca Juga : Kantor MUI Ditembaki OTK, Tiga Staf Jadi Korban

Ikhsan mengatakan tak ada yang mengenali pelaku penembakan di Kantor MUI tersebut. Ia menjelaskan, pelaku menembak pada saat para staf sedang melakukan halal bihalal.

Lebih lanjut, Ikhsan menjelaskan ada tiga orang staff yang terluka akibat peristiwa penembakan di Kantor MUI ini.

“Terluka tangan dan punggung terkena peluru karet. Tiga orang, satu security, satu front officer, sama satu staff,” ujar dia.

Sementara itu, pelaku penembakan di Kantor MUI itu sudah diamankan ke Polsek Menteng. “Pelaku sudah dibawa ke Polsek Menteng,” tutupnya. (net/dis)

Editor : Yosep