25 radar bogor

Kalau Belum Dijemput, Pelajar Diimbau Tetap Menunggu di Sekolah

Dampak Jembatan Otista
Terdampak rekayasa lalin penutupan Jembatan Otista, Simpang Lippo Mall tersendat, SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Penerapan rekayasa lalu lintas penutupan Jembatan Otista berdampak pada macetnya sejumlah ruas jalan di Kota Bogor. Hal ini membuat waktu dan jarak tempuh para pengendara bertambah lama.

Kondisi ini diduga akan turut berimbas pada lalu lintas orang tua yang akan menjemput anaknya pulang sekolah. Sebab kemacetan kian bertambah parah di sore hari.

Baca Juga: Meski Macet Parah, Bima Arya Enggan Nonaktifkan SSA, Ini Alasannya

Menyikapi kondisi ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor mengintruksikan para pelajar untuk tetap menunggu di dalam sekolah saat belum dijemput oleh orang tuanya. Di samping itu pihak sekolah juga diminta menjaga para siswa tetap di lingkungan sekolah.

Kepala Seksi Kurikulim SD Disdik Kota Bogor, Rini Mulyani mengatakan hal itu memang sudah menjadi perhatian pihaknya terlepas dari pemberlakuan rekayasa lalu lintas. Ini bertujuan menjaga para siswa dari kekhawatiran yang tidak diinginkan.

Rini menerangkan, pihaknya sudah mengeluarkan kebijakan masuk sekolah pukul 08.00 WIB sebagai upaya penyesuaian kebijakan rekayasa lalu lintas Otista. Kebijakan yang diterapkan selama sepekan ke depan ini dimaksudkan agar para siswa memiliki waktu lebih saat hendak berangkat sekolah.

“Sejauh ini kebijakan itu efektif karena tidak ada keluhan yang disampaikan pihak sekolah maupun orang tua kepada kami soal rekayasa lalu lintas Walaupun dampaknya sangat macet,” ucapnya.

Baca Juga: Hari Pertama Jembatan Otista Ditutup, Masih Banyak Warga Kebingungan Cari Rute

Meski demikian, pihaknya akan terbuka mendengar keluhan atau laporan yang disampaikan oleh sekolah maupun orang tua. “Mungkin karena ini masih hari pertama sehingga belum ada laporan yang masuk,” imbuhnya. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto