25 radar bogor

Hari Pertama Rekayasa Lalin Jembatan Otista, Sejumlah Ruas Jalan Macet

Jembatan Otista macet
Kemacetan di Jalan Pajajaran dampak rekayasa lalu lintas penutupan Jembatan Otista, Selasa (2/5/2023). REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan di Kota Bogor pada hari pertama penerapan rekayasa lalu lintas revitalisasi Jembatan Otista, Selasa (2/5/2023).

Pantauan Radar Bogor, kemacetan terjadi di Simpang Ekalokasari menuju wilayah Tajur. Antrean kendaraan terjadi dimulai pada lampu lalu lintas Ekalokasari dan mengular di sepanjang Jalan Pajajaran imbas rekayasa lalin Jembatan Otista.

Kemacetan juga terjadi di sepanjang Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan. Terdapat 3 titik kemacetan di sepanjang jalan ini di antaranya Simpang Jalan Dreded, Simpang Gang Aut, dan Simpang Empang.

Baca Juga : Jembatan Otista Resmi Ditutup, Pagi Ini Bima Arya Keliling Cek Rekayasa Lalin

Banyaknya volume kendaraan, tidak sebanding dengan arus lalu lintas yang terhenti karena lampu lalu lintas di area tersebut. Sehingga menimbulkan antrean kendaraan yang panjang. Kemacetan bahkan mengular dari Simpang Empang hingga Taman Makam Pahlawan Dreded.

Rekayasa lalu lintas Jembatan Otista juga berdampak pasa antrean kendaraan di simpang Plaza Keboen Raya. Jalan Jalak Harupat tampak macet hingga Simpang Denpom III Kota Bogor.

Sebaliknya, ruas Jalan Siliwangi hingga bilangan Suryakencana justru lengang. Hal ini diakibatkan arus kendaraan dari arah Jalan Lawang Gintung dan Batu Tulis banyak memilih melalui lajur menuju Jalan Pahlawan. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep