25 radar bogor

Catherine Wilson Penjarakan Penjaga Rumahnya, Ini Dia Penyebabnya

JAKARTA-RADAR BOGOR, Beberapa kali kehilangan barang dan uang, Catherine Wilson bersikap tegas kepada pencuri di rumahnya yang ternyata adalah penjaga rumahnya sendiri berinisial R.

Keket, sapaan akrabnya, memecat R sebagai pekerja di rumahnya sekaligus menyerahkan kasus pencurian yang terjadi ini kepada pihak kepolisian Polres Metro Depok.

Baca Juga:Catherine Wilson Jalani Operasi Kuretase, Berharap Miliki Anak Kembar


Raindy, manajer Catherine Wilson menyebut penjaga rumah resmi dipecat setelah proses hukum di kepolisian berjalan.

“Sudah dipecat. Dipecatnya pas sudah ditahan. Dia ngaku kok (mencuri),” kata Raindy kepada JawaPos.com (Grup Radar Bogor), Selasa (2/5/2023).

Catherine Wilson tidak menduga penjaga rumahnya nekat melakukan aksi pencurian. Beberapa kali kehilangan barang dan uang, dia masih sempat berpikiran positif. Sampai akhirnya dia menaruh curiga dan rupanya kecurigaannya itu ternyata benar.

Catherine Wilson pada hari ini menjalani agenda pemeriksaan penyidik Polres Metro Depok. Dia diperiksa oleh penyidik untuk kelanjutan proses hukum atas kasus pencurian di rumahnya.

“Keket datang hari ini dipanggil sama penyidik untuk proses lebih lanjut,” tutur Raindy.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus pencurian yang diduga dilakukan pelaku bukan satu kali ini saja terjadi. Sebelumnya, gelang milik Keket– sapaan akrab Catherine Wilson– juga sempat hilang. Selain itu, juga sempat terjadi kehilangan uang.

Sampai akhirnya aksi pencurian itu terendus setelah pelaku kembali menjalankan aksinya pada Jumat, 10 April 2023, pada saat Keket dan suami sedang tidak berada di rumah.

Aksi pelaku mulai tercium karena barang-barang yang hilang cukup banyak. Mulai dari jam tangan, kamera, clip on, hingga uang dalam pecahan dolar Amerika sebesar 1000 USD dan dolar Singapura sebesar 400 SGD serta uang tunai sebesar Rp1,7 juta.

Pelaku nekat masuk ke dalam kamar Catherine Wilson dan mengambil sejumlah barang berharga yang disimpan di lemari.

Baca Juga: Kejari Depok Segera Limpahkan Perkara Catherine Wilson ke Pengadilan


Mencurigai penjaga rumah, Catherine Wilson pun menggeledah kamar pelaku dan ternyata ditemukan kwitansi penukaran uang. Dari sana, Keket kemudian melaporkannya ke Polres Metro Depok. Pelaku kini sudah ditangkap dan dikenakan penahanan.

Menurut Raindy, total kerugian yang dialami Catherine Wilson jumlahnya cukup besar. “Bisa seratusan juta,” katanya.(jp)

Editor: Pipin