25 radar bogor

Terekam CCTV, Gerak-gerik Kasat Narkoba Jaktim Sebelum Tertabrak Kereta Api

Kasat Narkoba Jaktim AKBP Buddy
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu semasa hidup. (ist)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Polres Metro Jakarta Timur berhasil mengumpulkan fakta-fakta tewasnya Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu. Hasil pemeriksaan saksi dan CCTV, mendapatkan informasi bahwa Buddy datang ke kantor bersama sepupunya pada pukul 05.30 WIB.

Baca Juga: Cinta Ditolak, Pria Ini Hendak Bunuh Diri Loncat dari Jembatan Otista 

Buddy dan sepupunya datang menggunakan taksi online yang dipasankan oleh istrinya Buddy, bukan mobil pribadi. Sesampainya di kantor, Buddy sempat menyantap sarapan buatan istrinya di ruang kerja lantai 4.

“Berdasarkan keterangan saksi, ini ada obat-obatan yang dikonsumsi oleh korban, sekitar pukul 07.40 WIB di ruang Satresnarkoba,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Dimas Prasetyo di Polres Metro Jakarta Timur, Senin (1/5).

Setelah meminum obat, korban sempat berganti baju hendak istirahat. Namun, Buddy tak bisa terlelap tidur. Dia kemudian terekam CCTV turun seorang diri dari lantai 4 menggunakan lift. Dia memakai celana PDL, baju kaos dan jaket hitam.

Buddy nampak menyeberangi jalur Transjakarta. Dia sempat salah arah berjalan ke kiri, lalu berbalik arah berjalan kaki menuju Stasiun Jatinegara.

“Kami juga berhasil mendapatkan sekitar pukul 09.21, nampak di CCTV Stasiun Jatinegara, berjalan di depan stasiun Jatinegara ke arah Cipinang, ini ke arah TKP, itu masih kelihatan seorang diri,” imbuh Dimas.

Buddy selanjutnya berjalan ke area lokasi terjadinya kecelakaan melalui pembatas rel yang berlubang. Jaraknya sekitar 500-600 meter dari depan stasiun.

“9.31 sesuai dengan keterangan dari masinis, kemudian dari pihak KAI, itulah terjadinya (korban) tertabrak keretanya,” pungkas Dimas.

Baca Juga: Keluarga Duga Ada Keterlibatan Mafia dalam Kematian Kasat Narkoba Polres Jaktim

Sebelumnya, Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur Buddy Alfrits Towoliu ditemukan tewas mengenaskan di rel kereta api Jalan Jatinegara, Jakarta Timur. Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Baca Juga: Aksi Konten Bunuh Diri di Bogor Berujung Maut, Begini Kata Psikolog

“Beliau benar merupakaan anggota polri Polda Metro Jaya yang jabatannya saat ini adalah sebagai Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (29/4).

Trunoyudo menyebutkan bahwa pihaknya menerima informasi peristiwa itu terjadi pukul 10.15 WIB yang dilaporkan dari pihak penjaga Stasiun Jatinegara.

“Dari Polres Metro Jakarta Timur dan juga Polda Metro Jaya Direktorat Reserse Kriminal Umum melakukan langkah-langkah penyelidikan untuk pendalaman,” jelasnya.(*/jpg)

Editor: Imam Rahmanto

Kontak bantuan
Sebuah penelitian menyatakan bahwa terjadi peningkatan kasus pada kecemasan dan depresi, sehingga memerlukan pelayanan yang cepat, tepat, dan sesuai dengan kebutuhan.

D’Patens 24 RSJMM Bogor adalah wujud dukungan psikososial bagi masyarakat yang mengalami kondisi krisis dan membutuhkan, yang diberikan oleh tenaga profesional yang sudah terlatih dan bisa diakses selama 24 jam secara gratis.

Jadi, jika anda mengalami rasa cemas, takut, bersalah, stress atau sedih yang berlebihan, dan membutuhkan bantuan konseling, hubungi kami di nomor:

0811 9791 0000 (Khusus Telepon)
0813 8007 3120 (Khusus Chat WhatsApp)