logo-radar-bogor

Sebelum Ditutup, Arus Lalu Lintas Jalan Otista Terpantau Ramai Lancar

Kondisi arus lalu lintas di Jalan Otista sebelum ditutup pada Senin (1/5) malam. (Radar Bogor/Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Arus lalu lintas di kawasan Tugu Kujang hingga Jalan Otista Kota Bogor masih terpantau ramai lancar, Minggu (1/5/) malam.

Rencananya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bakal mulai menerapkan rekayasa lalu lintas tepat pukul 21.00 WIB. Hal itu imbas penutupan Jalan Otista yang akan dibangun ulang hingga Desember 2023 nanti.

Baca Juga: Jembatan Otista Resmi Ditutup Hari Ini, Berikut Skema Rekayasa Lalinnya

Pantauan Radar Bogor, kepadatan kendaraan sendiri sempat terjadi di sejumlah ruas jalan sejak sore.

Kemacetan parah terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Di antaranya terjadi di Jalan Otista.

Tak hanya itu, kepadatan juga terlihat di seputar SSA Kebun Raya Bogor yang meliputi Jalan Otista, Jalan Juanda, dan Jalan Jalak Harupat.

Rekayasa lalu lintas dimulai pada malam hari dengan alasan kepadatan pada siang hari. Lantaran, kata Wali Kota Bogor Bima Arya, kepadatan itu masih dipengaruhi arus balik lebaran dan orang-orang yang berwisata pada long weekend.

Oleh karena itu, penutupan jalan baru bisa dilakukan pada momentum yang lebih lengang. Hal tersebut agar tak mengganggu mobilitas dan aktivitas warga Kota Bogor.

Warga pun mesti bersiap-siap dengan penutupan Jalan Otista selama berbulan-bulan. Warga tak bisa lagi melintasi Jalan Otista itu mulai Selasa (2/5) besok. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto