25 radar bogor

Jembatan Otista Ditutup Hari Ini, Rekayasa Lalulintas Mulai Pukul 21:00 WIB

Jembatan Otista
Jembatan Otista resmi ditutup hari ini Senin (1/5/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Jembatan Otista ditutup hari ini Senin (1/5/2023). Sejumlah ruas jalan pun akan diberlakukan rekayasa lalulintas mulai pukul 21:00 WIB.

Kepastian itu terungkap setelah jajaran Pemkot Bogor bersama Muspida Kota Bogor, melakukan rapat pematangan penutupan Jembatan Otista Kota Bogor yang berlangsung di Warung Bogor, Kecamatan Bogor Tengah pada Minggu (30/4/2023).

“(Berdasarkan hasil rapat) disepakati bahwa Jembatan Otista ini akan ditutup mulai pukul 21:00 WIB, Senin 1 Mei 2023,” kata Bima Arya.

Baca Juga : Jembatan Otista Ditutup, Rute Angkot Makin Jauh. Dishub Jamin Tidak Ada Kenaikan Tarif!

Bima Arya mengatakan, sebelum penutupan Jembatan Otista dilaksanakan, sore menjelang magrib pihaknya akan melakukan sterilisasi jalan-jalan dan kantung-kantung parkir yang berada di Jalan Otista dan Suryakencana (Surken).

“(Tujuannya) ketika Jembatan Otista ini resmi ditutup pukul 21:00 WIB, maka Surken itu sudah steril dan tidak ada lagi parkir yang menghadap Sukasari ke atas, jadi supaya semuanya lancar,” ucap dia.

Selain itu, pihaknya akan memaksimalkan sosialisasi kepada agar warga bisa paham dan bisa menyesuaikan terkait dengan rekayasa lalulintas.

Soal kenapa penutupan Jembatan Otista dan penerapan rekayasa lalulintas diberlakukan pada malam hari? diakui Bima Arya, bahwa perkiraan pada besok hari masih akan ada arus masuk ke Kota Bogor, baik arus mudik maupun liburan panjang yang kemungkinan sampai sore hari di Kota Bogor.

Untuk itu, disepakati penutupan Jembatan Otista dan penerapan rekayasa lalulintas diberlakukan pada pukul 21:00 WIB. “Jadi disepakati atas saran dari pak Kapolresta juga jam 21:00,” ucap Bima Arya.

Soal kesiapan sarana prasaran dalam penerapan rekayasa lalulintas, menurut dia bahwa semua sudah siap, baik untuk water barrier, traffic light dan sebagainya.

Akan tetapi, pemasangan kelengkapan sarana prasarana dalam penerapan rekayasa lalulintas ini akan dilakukan secara bertahap. “Semua siap bertahap, karena tidak semudah aktifasi sekarang, karena arusnya masih normal,” papar dia.

Baca Juga : Jembatan Otista Ditutup Mulai 1 Mei 2023, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya

Pada kesempatan ini, Bima Arya juga menyampaikan, apabila warga ingin memahami skenario Jembatan Otista Kota Bogor ini, bisa mengakses kanal jembatanotista.kotabogor.go.id.

“Silahkan masuk ya, jadi rekayasa lalulintasnya ada disini, apa saja yang terdampak, tahapan pengerjaan, teknis kontruksi dan sebagainya,” jelas dia. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep