25 radar bogor

Hibur Pemudik, Satlantas Polresta Bogor Kota Putar Lagu Hingga Ajak Berjoget

Pemudik
Anggota Satlantas Polresta Bogor Kota saat menghibur pemudik di Pos Terminal Baranangsiang, Sabtu (29/4/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Satlantas Polresta Bogor Kota menghibur para pemudik yang memanfaatkan Pos Pelayanan Terpadu Baranangsiang, untuk beristirahat dengan memutar lagu dan mengajak berjoget.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan, kondisi arus balik terpantau masih cukup tinggi dengan jumlah kendaraan masuk mencapai rata-rata 340 ribu per hari. Atas itu, polisi mencoba menghibur pengendara bermotor yang melintas.

“Kita coba hibur mereka yang dalam arus balik mudik melintas Kota Bogor dari arah Puncak, Cianjur, Sukabumi menuju wilayah Bogor, Depok dan sekitarnya,” kata Kompol Galih Apria saat H+7 Lebaran 2023, Sabtu (29/4/2023).

Baca Juga : Pemudik Bisa Titip Motor Gratis di Polsek dan Mako Polresta Bogor Kota

Adapun kendaraan masuk Kota Bogor pada arus balik ini masih didominasi oleh pengendara sepeda motor. Mereka merupakan pemudik regional di sekitar wilayah Bogor.

Menurut Kompol Galih, para pemudik yang mampir ke pos Pelayanan Terpadu Baranangsiang juga diberikan kue lebaran oleh Satlantas Polresta Bogor Kota.

Dari rata-rata 340 ribu kendaraan masuk, dijelaskan Kompol Galih, sebagian kecil merupakan pemudik dan sebagian besarnya merupakan wisatawan dari arah Puncak dan pengunjung wisata di Kota Bogor.

Sejak H+4 Lebaran 2023, kepadatan arus lalu lintas kendaraan merata pagi, siang hingga sore hari. “Menjelang H+7, perhitungan melalui aplikasi Bismo rata-rata kendaraan mencapai 340 ribu. Kami apelkan 133 personel untuk memantau lalu lintas,” tukas dia. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep