25 radar bogor

SD Cibinong Dibobol Maling, Belasan Barang Elektrobik Raib

Polisi memeriksa lokasi kejadian pencurian di SDN Karadenan Kaum Pandak, Cibinong, Jumat (28/4). (Radar Bogor/Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Aksi pencurian terjadi di SDN Karadenan Kaum Pandak, Cibinong. Sejumlah barang inventaris sekolah berupa barang elektronik raib digondol pelaku.

Menurut keterangan kepolisian, aksi pencurian itu terjadi pada Kamis (27/4) saat penjaga sekolah meninggalkan pos untuk patroli dan makan.

Baca Juga: Waspada! Satu Pekan, Dua Pencurian Terjadi di Kampung Kosol

“Namun, ketika kembali ke pos sekira pukul 04.00 WIB, dikejutkan adanya temuan kardus yang bertuliskan SDN Karadenan Kaum Pandak di luar ruangan dan setelah di cek ke ruang guru didapati kondisi lemari sudah terbuka dan berantakan,” ungkap Kapolsek Cibinong AKP Waluyo dalam keterangannya, Jumat (28/4).

Petugas pun segera melapor ke pimpinan sekolah sebelum aparat kepolisian setempat datang ke tempat kejadian pencurian.

Kebetulan pada saat kejadian, sekolah masih dalam keadaan libur sehingga tidak ada aktivitas meski terdapat penjaga yang bertugas.

Dari hasil olah TKP, para pelaku berhasil membawa kabur sejumlah barang elektornik yakni 7 unit infokus dan 15 unit laptop yang merupakan barang inventaris sekolah.

Saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan Polsek Cibinong dengan menggelar olah TKP serta proses penyelidikan oleh INAFIS Sat Reskrim Polres Bogor.

Baca Juga: Berpura-pura jadi Petugas PLN, Maling Seret Korbannya dengan Motor

“Saat ini proses penyelidikan terkait aksi pencurian tersebut masih terus kita lakukan, diantaranya dengan telah digelarnya olah tempat kejadian perkara oleh tim inafis Sat Reskrim Polres Bogor,” tukas Waluyo.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto