25 radar bogor

Manchester United Tertahan di Hotspurs, Erik Ten Hag Salahkan Jadwal Liga Inggris

Manchester United
Manchester United ditahan imbang 2-2 di kandang Tottenham Hotspur.

LONDON-RADAR BOGOR, Manchester United gagal memetik poin penuh, setelah ditahan imbang Tottenham Hotspurs, pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (27/4/2023).

Baca Juga : Manchester United Tantang Manchester City di Final Piala FA

Pasukan Erik Ten Hag sempat unggul 2-0 di babak pertama lewat gol yang dicetak Jadon Sancho (7′) dan Marcus Rashford (44′).

Namun Tottenham berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua. Pedro Porro (56′) dan Son Heung-min (79′) jadi penyelamat Tottenham dari kekalahan di kandangnya sendiri.

Erik Ten Hag beralasan jika Manchester United punya jadwal terburuk di Liga Inggris. Ia mengaku jika timnya tak sepenuhnya siap untuk pertandingan krusial ini.

“Kami memiliki jadwal terburuk di Premier League, tetapi itu tidak dapat menjadi alasan. Hari ini kami tidak terlihat siap,” kata Ten Hag.

Di papan klasemen Liga Inggris, Manchester United tetap berada di atas Hotspurs dengan perolehan 60 poin dengan baru melakoni 31 pertandingan.

Sementara Tottenham hanya berselisih 6 poin dari peringat kelima, dengan sudah memainkan 33 pertandingan Liga Inggris.

Kata Ten Hag, seharusnya para pemain Manchester United dapat memanfaatkan momen di setiap laga. Sayangnya di babak kedua, para pemain mengendurkan serangan dan membuat Tottenham bermain lebih dominan.

“Kami berada di posisi yang baik di klasemen, tetapi kami harus memberikan yang terbaik di setiap laga. “Hari ini tidak demikian, beberapa pemain mungkin berpikir 90% akan cukup,” terang Ten Hag.

“Kami harus menghindari itu dan memberikan yang terbaik dalam setiap situasi. “Kami kehilangan fokus. Anda harus membawanya setiap saat,” sambung Ten Hag.

Ten Hag bersikeras jika timnya mendapatkan jadwal paling sulit di Liga Inggris. Karena hal itu, banyak pemain Manchester United yang cedera dan kehilangan fokus. “Saya tahu mereka bukan robot dan jadwalnya sulit,” tegas Ten Hag. (net/dis)

Editor : Yosep