25 radar bogor

Diimbangi Cremonese, Fiorentina ke Final Coppa Italia

FIRENZE–RADAR BOGOR, Fiorentina mendapatkan tempat di final Coppa Italia setelah bermain imbang tanpa gol melawan Cremonese di Stadio Franchi, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB.

The Tuscans telah mengalahkan Grigiorossi 2-0 di pertandingan sebelumnya, sehingga hasil imbang pada leg kedua semifinal ini sudah cukup untuk memesan tiket mereka ke final di Roma, di mana mereka akan bertemu Inter Milan pada 24 Mei 2023.

Fiorentina memang layak menuju final untuk menantang Inter. Mereka memegang kendali di babak pertama dan mendorong upaya mereka untuk mencetak gol, apalagi mereka didukung oleh sekitar 30.000 penggemar di Stadio Franchi.

Baca Juga : Cuaca Kamboja Ekstrem, Timnas U-22 Diminta Banyak Minum Air Putih

Arthur Cabral memiliki peluang pertama dalam permainan tersebut, tetapi tembakan tumitnya dibelokkan oleh Luka Lochoshvili. Sementara Nico Gonzalez terinspirasi di sayap kiri dan membuat bek Cremonese tampak sibuk melalui beberapa umpan silangnya.

Mouhamadou Sarr memblokir sundulan Igor setelah tendangan sudut, sementara Dodo mencoba mendapatkan tendangan penalti tetapi dikartu kuning karena melakukan diving. Sedangkan Gaetano Castrovilli melepaskan tembakan melewati mistar beberapa detik sebelum jeda.

Sementara Cremonese sedikit lebih menyerang di babak kedua, tetapi masih berjuang untuk menimbulkan masalah bagi Tuscans. Pietro Terracciano menghasilkan satu-satunya penyelamatan malam itu untuk menepis sepakan Charles Pickel.

Fiorentina nyaris mencetak gol di leg kedua itu, di mana Nico Gonzalez melakukan tendangan kaki kiri yang melebar beberapa inci dari tiang jauh gawang Cremonese. Namun, hingga akhir laga, kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.  (jpc)

Editor : Ruri Ariatullah