25 radar bogor

Anggota Brimob Tertembak di Kepala Oleh KKB, Selamat Gara-Gara Ini

Anggota Brimob
Ilustrasi Anggota Brimob di Papua.

PAPUA-RADAR BOGOR, Seorang anggota Brimob Polda NTT yang ditugaskan dalam bawah kendali operasi (BKO) ke Papua, tertembak di bagian kepala oleh KKB pada 24 April 2023. Beruntung, personel Brimob itu selamat dan dalam kondisi sehat.

Baca Juga : Satu Prajurit Tewas Diserang KKB Papua, Panglima TNI Tetapkan Status Siaga Tempur

“Sampai informasi ini saya berikan, dia dalam kondisi sehat. Dia tertembak di kepala, tapi helm yang digunakan kualitas bagus, sehingga peluru tidak tembus sampai kepala,” kata Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma dalam Konferensi Pers Pengamanan ASEAN Summit, di Labuan Bajo, Jumat (28/4/2023).

Polda NTT telah mengirimkan 100 anggota brimob untuk BKO ke Papua pada tanggal 26 Desember 2022. Mereka menjalani BKO pada Polda Papua dan ditempatkan di Kabupaten Intan Jaya sejak saat itu.

Namun, telah terjadi baku tembak antara polisi dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pos Brimob tersebut pada tanggal 24 April 2023 pukul 10.30 WIT.

Johanis menyebut, kejadian tembak-menembak lebih kurang berlangsung selama 20 menit, dan salah seorang personel Brimob dari Polda NTT mendapatkan tembakan di bagian kepala. Beruntung peluru tidak mengenai kepala personel tersebut karena terlindungi oleh helm.

“Anggota tidak jadi korban. Anggota berhasil memukul mundur KKB, sehingga situasi di seputaran pos dapat dikendalikan,” ujar Johanis pula. (jpg)

Editor : Yosep