25 radar bogor

Tarif Tol Semarang ke Jakarta Diskon 20 Persen 27 Sampai 29 April 2023

ilustrasi diskon tarif tol
ilustrasi tarif tol

JAKARTA-RADAR BOGOR, Tarif tol dari Semarang ke Jakarta mulai hari ini, Kamis (27/4/2023) pukul 06.00 WIB hingga Sabtu, 29 April 2023 pukul 06.00 WIB, diskon 20 persen.

Baca Juga : Ingat, Diskon Tarif Tol Jakarta-Cikampek Berlaku Hingga 18 April 2023

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Lisye Octaviana, menjelaskan diskon tarif tol ini berlaku untuk perjalanan menerus dari Semarang sampai dengan Jakarta. Dengan ketentuan melakukan tap in di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang dan tap out di GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Besaran tarif tol (Semarang-Jakarta) setelah diskon adalah Rp297.600 untuk kendaraan golongan I dari semula Rp372.000,” kata Lisye dalam keterangan tertulis, Kamis (27/4/2023).

Tak hanya rute Semarang-Jakarta, Jasa Marga juga memberikan diskon 20 persen bagi pengguna jalan dari/menuju arah Bandung untuk tarif tol terjauh Jakarta-Cikampek di GT Kalihurip Utama. Adapun diskon tersebut sebesar Rp 16.000 untuk kendaraan golongan I yang semula Rp20.000.

Lisye juga mengingatkan kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo e-toll untuk menghindari antrean di gerbang tol. Selain itu, pengguna jalan juga diimbau untuk memastikan kondisi kendaraan maupun pengendaranya dalam kondisi prima.

Saat memasuki GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, pengguna jalan diimbau untuk mematuhi rambu dan arahan petugas. Hindari perjalanan di waktu yang diprediksi menjadi puncak arus balik tahap kedua yang jatuh pada Minggu-Senin, 30 April-1 Mei 2023 untuk menghindari penumpukan kendaraan.

“Jasa Marga turut mengimbau pengguna jalan untuk kembali ke Jabotabek pada hari Rabu-Jumat, 26-28 April 2023 untuk perjalanan yang lebih nyaman, sekaligus dapat memanfaatkan diskon tarif tol sebesar 20 persen,” ujarnya.

Lebih lanjut, selain memberikan diskon tarif tol, Jasa Marga menyarankan kepada pemudik untuk menggunakan waktu dengan bijak dengan tidak berlama-lama di rest area dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga : Simak, Cara Mengecek Tarif Tol Lewat Google Maps Saat Mudik Lebaran

Tetap terhidrasi dan jaga kesehatan untuk mengantisipasi panas ekstrem dengan indeks ultraviolet tinggi yang diprediksi oleh Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG).

“Pantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy. Informasi lalu lintas terkini dan permintaan pelayanan lalu lintas juga bisa didapatkan melalui One Call Center Jasa Marga di nomor 14080, Twitter @PTJASAMARGA, aplikasi Travoy dan media sosial resmi Jasa Marga,” tandasnya. (jpg)

Editor : Yosep