25 radar bogor

Sosialisasi Penutupan Jembatan Otista, Pemkot Gandeng Artis Ibu Kota

Sosialisasi Jembatan Otista
Sejumlah artis ibu kota ikut menyosialisasikan penutupan Jembatan Otista.

BOGOR-RADAR BOGOR, Berbagai upaya sosialisasi penutupan Jembatan Otista tengah gencar dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Di antaranya, dengan penyebaran infografis di masing-masing akun sosial media dinas, kecamatan, kelurahan, hingga pembuatan website.

Baca Juga : Ingat, Jembatan Otista Ditutup Mulai 1 Mei Hingga Desember 2023

Sosialisasi juga dilakukan dengan menggandeng sederet artis Ibukota. Salah satunya dilakukan Host Program Televisi, Vinessa Inez pada Rabu (26/4/2023) kemarin. Dalam media sosial Instagram miliknya, ia menyampaikan bahwa akses Jembatan Otista akan ditutup selama 8 bulan sejak 1 Mei-8 Desember 2023 mendatang.

Kondisi itu disebutnya akan berdampak pada warga Jakarta yang kerap kulineran di Kawasan Pecinan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah. Hal itu disebabkan adanya rekayasa yang akan diberlakukan selama penutupan tersebut.

“Untuk menuju Jalan Suryakencana akan dialihkan melalui Jalan Siliwangi atau dibuat satu jalur menuju Suryakencana. Hal ini juga berlaku untuk sebaliknya. Semoga informasi ini berguna,” terangnya.

Vinessa juga mengajak warga Jakarta untuk menggunakan website jembatanotista.kotabogor.go.id atau mengunjungi akun instagram Pemkot Bogor untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Tak hanya Vinessa Inez, deretan artis terkenal seperti Virnie Ismail, Erie Suzan, hingga presenter ternama Indy Barends juga turut membagikan informasi penutupa Jembatan Otista tersebut dalam akun Instagram pribadinya masing-masing.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor, Rahmat Hidayat membenarkan jika pihaknya turut melibatkan artis dan influencer dalam sosialisasi penutupan dan rekayasa arus lalu lintas proyek Jembatan Otista.

Ia mengatakan, upaya sosialisasi oleh artis dan influencer merupakan bagian dari arahan Wali Kota Bogor yang menginginkan agar sosialisasi berjalan dengan masif.

“Ada 8 cara yang dilakukan di antaranya dengan pembuatan website, penyebaran informasi melalui kanal media sosial Organisasi Perangkat Daerah (OPD), baliho, videotron, media online, dan tambahannya yakni melalui artis dan influencer,” terang Rahmat.

Baca Juga : Siap-siap Macet, Jembatan Otista dan Underpass Sholis Direvitalisasi Bersamaan

Cara itu dilakukan dengan tujuan untuk menjangkau warga jakarta yang kerap berwisata ke Kota Bogor terutama kulineran di Suryakencana. “Karena trafic wisata dari Jakarta ke Kota Bogor lumayan tinggi, kami ingin mereka tahu rekayasa lalu lintasnya supaya tidak kebingungan saat sampai di Kota Bogor,” jelasnya.

Rahmat menyebut, ada 4 artis dan satu influencer yang dilibatkan dalam sosialisasi penutupan Jembatan Otista tersebut. Pihaknya masih mencoba menghubungi artis lain untuk membantu Pemkot Bogor dalam sosialisasi tersebut. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep