25 radar bogor

Plaza Bogor Siap Dibongkar, Pedagang Sudah Diminta Berkemas

Suasana pedagang di Plaza Bogor. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor memastikan 320 pedagang yang berjualan di Plaza Bogor sudah mulai mengepaki barang-barangnya.

Direktur Perumda PPJ, Muzakkir mengatakan, pihaknya sudah memberikan kesempatan pedagang untuk dapat berjualan di Plaza Bogor hingga malam takbiran. Setelah itu, ratusan pedagang harus segera mengosongkan lapaknya, terhitung 10 hari setelahnya.

Baca Juga: Pembongkaran Plaza Bogor Diundur, Pedagang Boleh Jualan Sampai Lebaran

“Saya lihat mereka mulai mengemasi barang-barangnya menggunakan mobil. Sudah mulai (pengosongan), sebelum lebaran sudah sekitar 100 pedagang pindah,” kata Muzakkir, Kamis (27/4).

Menurut dia, tidak ada kelonggaran waktu lagi bagi pedagang untuk berada di Plaza Bogor. Lantaran saat ini akan memasuki proses pembongkaran menuju revitalisasi. “Semua pedagang harus pindah,” tegas dia.

Kendati demikian, Muzakkir menyebut sebagian pedagang saat ini sudah mulai mengemasi barang daganganya masing-masing.

Para pedagang itu telah diberikan kesempatan berjualan di Plaza Bogor. Itu sebagai dispensasi imbas protes pedagang terhadap pembongkaran Plaza Bogor.

Perumda PPJ telah menyiapkan tempat untuk relokasi sementara para pedagang yakni di Pasar Blok A, B, F, dan Sukasari. Namun, para pedagang sudah berinisiatif menyebar ke tempat-tempat lain.

Baca Juga: Soal Plaza Bogor, Bima Arya : Pasar Tradisional Tidak Bisa Lagi di Pusat Kota

Pembongkaran Plaza Bogor diperkirakan akan memakan waktu satu hingga 1,5 bulan. Pembongkaran direncakan bertepatan dengan penutupan Jalan Otista yang juga bakal direvitalisasi.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto