25 radar bogor

Umumkan Pindah Haluan, M Rizky Pamit dari Partai Gerindra

BOGOR-RADAR BOGOR, Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Gerindra, M. Rizki membenarkan terkait kabar dirinya pindah partai jelang Pemilu 2024.

Namun, M Rizky hingga kini masih menyandang status aktif sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Gerindra.

“Memang benar saya akan berpindah partai,” kata M Rizky, baru-baru ini.

Baca Juga: Gara-gara Rasa Kasihan, Asep Wahyuwijaya Mundur dari Demokrat

Anggota DPRD termuda itu memutuskan untuk berlabuh di partai lain. Ia juga mantap akan maju sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Dapil Jawa Barat 6 pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya memantapkan untuk terus mengabdi, untuk bisa berikhtiar, untuk bisa berkontestasi di DPRD Provinsi Jawa Barat,” ucap dia.

Rizky menilai, perahu yang baru dianggapnya bisa bermanfaat, baik kesejahteraan masyarakat, serta pembangunan untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

“Saya ingin lebih bisa berkhidmat untuk masyarakat Kabupaten Bogor, yang Insya Allah sarana, wahana untuk maju di Provinsi bisa menjadi wasilah, adanya akselerasi pembangunan, percepatan peningkatan daya beli, dan setertusnya lewat ruang pengabdian sebagai Anggota DPRD Provinsi,” terang dia.

Saat disinggung apakah keputusan pindah partai tersebut sudah diketahui DPC Gerindra Kabupaten Bogor. M Rizky mengaku sudah ada arah pembicaraan khusus terkait itu rencana pindah partai dan dirinya sudah berkomunikasi dengan baik dengan pengurus partai hingga pimpinan DPRD Kabupaten Bogor.

“Saya ingin baik-baik keluar dari Partai Gerindra, ingin santun, soft, karena memang prinsip saya meski hijrah tidak meninggalkan jejak yang tidak baik,” imbuh M Rizky.

“Tidak ingin ada yang merasa tersakiti dan memang ini kembali ke soal ruang pengabdian dan Alhamdulillah pengurus partai gerindra juga kelembagaan satu frekuensi. Walaupun harus hijrah, harus berpamitan dengan baik,” sambung dia.

Terkait dengan status sebagai Anggota DPRD, M Rizky menyerahkan kepada aturan AD/ART Partai.

Seperti diketahui, M. Rizki merupakan anggota DPRD Kabupaten Bogor dua periode dari daerah pemilihan 4. Pada pileg 2019, Rizki berhasil meraup suara terbanyak, 26.193 suara, dari seluruh anggota DPRD Kabupaten Bogor dari partai Gerindra.

Baca Juga: Kader Bergerak Menangkan Prabowo dan Gerindra pada Pemilu 2024

Samter terdengar kabar bahwa NasDem akan menjadi tempat berlabuh berikutnya. Namun, Rizky masih enggan mengungkapkan hal itu. Ia hanya memastikan bakal mengungkapkan informasi tersebut pada 1 Mei mendatang.

“Saya akan mengumumkan kepastian saya akan berlabuh di partai lain pada 10 Syawal,” tutup M Rizky.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto