25 radar bogor

Turut Prihatin, Jaro Ade Sambangi Warga Sadeng Terdampak Banjir

Jaro Ade
Jaro Ade saat menyambangi korban banjir bandang di wilayah Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

LEUWISADENG-RADAR BOGOR, Jaro Ade alias Ade Ruhandi, menyambangi korban banjir bandang di wilayah Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Jaro Ade mengatakan, kunjungan yang dilakukannya sebagai bentuk keprihatinan atas musibah yang menimpa korban, khususnya warga di Kampung Paku, Desa Sadeng Kecamatan Leuwisadeng.

“Tujuan utama untuk silaturahmi dan sedikit berbagi kepada saudara semua yang tertimpa musibah,” kata Jaro Ade kepada wartawan.

Baca Juga : Leuwisadeng Dilanda Pohon Tumbang Hingga Banjir

Dia berharap, masyarakat dapat saling membantu korban bencana alam banjir bandang di Kecamatan Leuwisadeng.

“Kami mengajak seluruh masyarakat dapat gotong royong saling membantu, karena bencana tanggung jawab bersama,” kata dia.

Jaro Ade juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor karena gerak cepat turun ke lokasi bencana membantu evakuasi.

“Tadi di lokasi dari BPBD Kabupaten Bogor sudah turun melakukan evakuasi dan pembersihan rumah warga terdampak banjir, dan ini sebuah langkah cepat,” ungkapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Daen Nuhdiana, mengaku kedatangannya untuk memberikan semangat kepada para korban terdampak bencana banjir.

“Untuk rumah warga yang rusak akibat bencana akan menjadi catatan kami, yang disampaikan di forum rapat bersama pemerintah daerah,” kata Daen.

Pasca bencana agar ada aksi cepat dari pemerintah dan mencari solusi mengatasi permasalahan agar tidak terjadi bencana serupa.

“Kami melihat sudah hadir di lapangan dari kepolisian, Dinas kesehatan, BPBD untuk membantu warga. Tinggal dari Dinas PUPR untuk mencari akar permasalahan banjir dan mengatasinya, karena kejadian serupa hampir setiap tahun terjadi,” katanya.

Salah satu korban banjir, Asep Suldina menuturkan banjir terjadi saat hujan deras melanda yang mengakibatkan aliran Sungai Cikaniki meluap.

“Ketinggian air yang masuk ke dalam rumah itu sekitar 50 cm, dan barang di rumah ikut tergenang air,” tuturnya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep