25 radar bogor

Terjebak Macet, Wisatawan Meninggal Dunia di Jalur Puncak Dua

Wisatawan
Petugas Puskesmas Sukamakmur saat memeriksa wisatawan yang meninggal dunia.

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Jalur Puncak Dua, Kabupaten Bogor, memakan korban. Seorang wisatawan asal Jakarta meninggal dunia dalam perjalanan menuju kawasan wisata di Sukamamur, Kabupaten Bogor, Rabu (26/4/2023).

Baca Juga : Jalur Alternatif Sukamakmur Rampung, Sudah Bisa Dilalui Pemudik dan Wisatawan

Wisatawan yang diketahui bernama Amanah, warga Cempaka Putih, Jakarta itu, meninggal karena kelelahan akibat kemacetan menuju objek wisata di kawasan Puncak Dua.

“Iya, wisatawan itu kelelahan dan alami serangan jantung saat terjebak macet di tanjakan 2000 Sukamakmur,” kata petugas puskesmas Sukamamur Teguh Yudiana kepada Radar Bogor Rabu (26/4/2023).

Teguh memaparkan, saat itu wisatawan bersama dengan istri dan teman-temanya hendak berlibur ke kawasan wisata di Sukamamur. Namun, kondisi jalan macet. Korban lelah dan mengalami serangan jantung.

“Wisatawan ini meninggal dunia di lokasi, saat dibawa ke puskesmas sudah dalam keadaan meninggal dunia,” paparnya.

Iapun mengimbau kepada wisatawan dari luar kota yang akan berlibur ke kawasan Sukamakmur, untuk menyiapkan fisik dan selalu beristirahat secara berkala.

“Kalau pakai motor itu, dua jam sekali istirahat, peregangan. Jangan terlalu dipaksakan. Apalagi ke Sukamakmur ini jalan menanjak ditambah macet saat libur lebaran seperti ini,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep