25 radar bogor

Dikandaskan Girona, Pelatih Madrid : Pertahanan Kami Lemah

GIRONA-RADAR BOGOR, Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyoroti pertahanan timnya saat dikalahkan Girona dengan skor 4-2 di Estadio Municipal de Montilivi, Rabu (26/4/2023) dini hari WIB.

Menurut Ancelotti, pertahanan timnya sangat buruk melawan Girona pada lanjutan Liga Spanyol musim 2022/2023. “Kami sangat buruk dalam bertahan dan itulah yang menentukan permainan,” kata Ancelotti seusai pertandingan, dilansir dari laman resmi klub.

“Itu adalah malam yang sulit. Setiap kali Anda kalah seperti ini, itu adalah malam yang sulit,” lanjutnya.

Baca Juga : Kejar Asa Treble Winner, Manchester City Lolos ke Final Piala FA

Pelatih berusia 63 tahun itu menyebut pada pertandingan tersebut timnya menguasai penuh jalannya pertandingan. Los Blancos mencatat 71 persen penguasaan bola, berbanding 29 persen milik Girona.

“Kami melakukan pekerjaan yang baik dengan bola, terutama sejak awal,” kata Ancelotti.

Namun, serangan balik cepat yang membuahkan gol bagi Girona membuat Ancelotti menyebut timnya kesulitan membalikkan keadaan.

“Kemudian mereka memukul kami dengan dua gol melalui serangan balik dan kami mencoba untuk kembali ke permainan dengan momen individu, bukan sebagai tim,” kata Ancelotti.

“Kami buruk secara individu dan sisi pertahanan, yang sangat bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, tidak terlihat hari ini,” tambahnya.

Dia juga mengatakan timnya kehilangan kepercayaan diri setelah dikejutkan dengan gol-gol serangan balik tim tuan rumah. “Tim gugup sejak awal dan kemudian kami kehilangan kendali,” kata Ancelotti.

Kekalahan ini membuat Madrid gagal memperkecil jarak dengan Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim 2022/2023.

Los Blancos mengoleksi 65 poin, tertinggal 11 poin dari Blaugrana yang ada di posisi puncak klasemen sementara dengan 76 poin.

Jarak poin ini berpotensi akan semakin menjauh jika anak-anak asuh Xavi Hernandez berhasil menang melawan Rayo Vallecano pada Kamis (27/4/2023) pukul 03.00 WIB. (jpc)

Editor : Ruri Ariatullah